Angel Pieters Menang IMA, Inilah Penjelasan Mathias Muchus

66

Mathias Muchus

 

Sapujagat.com – Pada kategori nominasi Soundtrack Terfavorit, hanya ada lima nominator yaitu Mahadewa (Immortal Love Song), Anggun (Fly My Eagle), Glenn Fredly (Tinggikan), Pongki Barata (Seluas Itu), dan Saint Loco (Di Balik Istana).

Anehnya, pada hari pemilihan, panitia IMA 2015 menambahkan nama Angel Pieters (Indonesia Negeri Kita Bersama), sebagai salah satu nominasi Soundtrack Terfavorit.

sejak awal nama dara berusia 17 tahun itu tak tercantum dalam nominasi. Mereka yang menjadi nominator adalah kategori Soundtrack Favorit adalah Mahadewa (Immortal Love Song), Anggun (Fly My Eagle), Glenn Fredly (Tinggikan), Pongki Barata (Seluas Itu), dan Saint Loco (Di Balik Istana).

Namun pada hari pemilihan, panitia IMA 2015 menambahkan nama Angel Pieters sebagai salah satu nominator Soundtrack Terfavorit. Kemudian, kontestan Idola Cilik tahun 2008 itu muncul sebagai pemenang. Lagu yang dinyanyikan Angel, Indonesia Negeri Kita Bersama, merupakan soundtrack film Di Balik 98, yang diciptakan Liliana Tanoesoedibjo.

Sebagai salah satu juri IMA 2015, Mathias Muchus mengungkapkan bahwa permasalahan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan dewan juri.

“Iya, saya sudah tahu persoalan tersebut. Namun, hal ini tidak ada urusannya dengan dewan juri. Hal ini langsung berurusan dengan panitia IMA 2015. Kita hanya bekerja profesional, ditugaskan untuk menyeleksi nominasi ‘Terbaik,’ bukan ‘Terfavorit’,” ungkap Mathias Muchus saat dihubungi Metrotvnews.com, Rabu (20/5/2015).

“Urusan ‘Terfavorit’ adalah wewenang kepanitiaan yang tidak sedikit pun¬† meminta andil juri,” imbuh Mathias menegaskan.

Mathias tak menampik, keputusan tersebut menimbulkan kontra di kalangan pengamat musik dan musisi.

Mathias dan keempat juri lainnya (Jujur Prananto, Benni Setiawan, Aditya Gumay, dan Marcella Zalianty) disudutkan dengan beragam tuduhan dan pertanyaan terkait kemenangan Angel Pieters.

“Jujur, banyak yang tanya sama kami tentang kemenangan tersebut, karena dipikirnya juri ikut andil. Kami benar-benar bekerja profesional. Untuk urusan ‘Terfavorit,’ kemenangan dinyatakan dengan polling SMS,” ujar Mathias.

Agen Poker
loading...