Hari Ini Ancelotti Resmi Di Pecat Real Madrid !

52

Hari Ini Ancelotti Resmi Di Pecat Real Madrid !

Musim ini, Real Madrid memang tampil anti klimaks. Gelar Copa del Rey dan Liga Champions gagal dipertahankan. Di Liga Spanyol, Los Blancos cuma mendapatkan posisi runner-up. Yang menjadi masalah, Madrid kerap melempem ketika bertemu tim-tim elite. Mereka kalah dari Barcelona, Atletico Madrid dua kali, Valencia, hingga Athletic Bilbao.

Real Madrid akhirnya memecat Carlo Ancelotti. Keputusan ini diambil oleh Florentino Perez setelah bertemu langsung dengan sang pelatih. Mampu memberikan gelar La Decima untuk Los Blancos tak menjamin masa depan Carletto di Santiago Bernabeu. Kemungkinan Rafa Benitez yang akan mengambil alih tugasnya musim mendatang.

Pertemuan Florentino Perez dan Carlo Ancelotti berlangsung pada Senin (25/5) waktu setempat. Baik Perez maupun Ancelotti sudah menemukan titik temu untuk mengakhiri kerjasama mereka. Pengumuman diputusnya kontrak Don Carlo akan berlangsung dalam konferensi pers pada Selasa (26/5) pukul 08.00 waktu Spanyol.

Sejatinya, Carlo Ancelotti mendapatkan banyak dukungan untuk bertahan. Para pemain kunci Real Madrid seperti Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan James Rodriguez sama-sama menyatakan, sang pelatih berperanan penting bagi keutuhan tim.

Musim lalu, Don Carlo berhasil memberikan gelar La Decima, trofi Liga Champions kesepuluh untuk Real Madrid. Gelar yang tidak bisa diperoleh bahkan oleh pelatih sekelas Wanderley Luxemburgo, Carlos Queiroz, Manuell Pellegrini, dan Jose Mourinho. Namun Florentino Perez tidak melihat hal tersebut.

Ancelotti sendiri terkendala oleh masalah kesehatan. Pasca kontraknya dihentikan oleh Real Madrid, mantan juru taktik PSG ini akan beristirahat selama setahun. Dalam kurun waktu itu ia akan menjalani operasi untuk penyembuhan stenosisnya di Kanada.