FBR dan Satpam MOI Bentrok, Inilah Kesaksian Pengunjung Mal - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

FBR dan Satpam MOI Bentrok, Inilah Kesaksian Pengunjung Mal

on

023737300_1432894121-FBRR

 

Sapujagat.com – Anggota FBR dan pihak keamanan Mal Of Indonesia bentrok.Sebelum melakukan pengrusakan di Mal of Indonesia (MOI) masa FBR dari Cilincing dan Koja mendatangi Polsek Kelapa Gading. Mereka meminta Kapolsek Kelapa Gading menangkap security mal pemukul anggotanya.

Seorang pengunjung yang menjadi korban pengrusakan kendaraan menceritakan awal situasi bentrokan tersebut.

“Kejadian sekitar pukul 15.30 WIB, waktu itu pas saya masuk ke area parkir MOI, puluhan sekuriti sudah berkumpul menghadang anggota FBR ini,” ujar Akyat, pengunjung Mal kepada detikcom di lokasi kejadian, Jumat (29/5/2015) pukul 17.50 WIB.

Menurut Akyat, awalnya kedua pihak hanya beradu mulut. Namun tiba-tiba ada oknum yang melempar sebuah batu yang menjadi pemicu bentrokan.

“Pertama adu mulut doang, tiba-tiba ada yang ngelempar batu, langsung pecah bentrokannya. Saya itu ngeliatnya yang ngelempar dari pihak sekuriti,” jelasnya.

Semakin lama, lanjut Akyat, bentrokan antara kedua pihak semakin tak terkendali. Aksi lemparan batu kemudian merusak beberapa mesin tiket dan belasan kendaraan milik pengunjung yang terparkir.

“Mobil pengunjung yang di area parkir yang rusak sampai belasan, mulai kacanya pecah, ada motor sekuriti juga yang dihancurin,” kata dia.

Akyat sendiri merupakan salah satu pengunjung yang kendaraannya ikut mengalami kerusakan. Kaca bagian depan Fortuner milik Akyat mengalami keretakan akibat terkena lemparan batu. Tak lama setelah bentrokan usai, dirinya langsung menemui pihak mal untuk meminta pertanggungjawaban.

“Begitu situasinya kondusif, saya langsung menemui pihak mal dan mobil saya langsung didata. Karena mobil dirusaki di parkiran, sudah seharusnya pihak mal bertanggung jawab,” kata Akyat.

Menurut Kapolsek Kelapa Gading Suriyono, “Kejadian berawal dari ribut perorangan antara security dengan anggota FBR. Siang tadi saya sendiri sudah mendapati informasi pengumpulan masa anggota FBR. Saat itu Kehadiran mereka di Polsek Kelapa Gading telah kita terima,” ujar Kapolsek Kelapa Gading Suriyono di lokasi kejadian, Jumat (29/5/2015).

Ia mengatakan kelompok FBR yang datang berasal dari Cilincing dan Koja. Setelah melakukan mediasi dengan pimpinan kelompok, massa reda emosinya.

“Rupanya mereka menuntut pemukul anggota untuk ditangkap. Saya sendiri sudah berjanji akan menindak lanjuti laporan mereka,” tuturnya.

Proses mediasi pun telah berakhir, Sutriyono meminta kelompok tersebut tidak berkumpul. Rupanya proses mediasi tersebut tak membuat massa FBR yang lain yang baru datang dari Tanjung Priok dan sekitarnya tenang.

“Tak lama saya kembali dapat informasi FBR dari Wilayah Priok dan sekitarnya datang dari arah Tanjung Priok, sebagai antisipasi saya sudah sebar anggota sabahara untuk mengamankan mal ini, namun jumlah mereka lebih banyak,” paparnya.

Ia mengatakan masa yang datang merusak mal berasal dari Tanjung Priok. Sejauh ini pemicunya hanya baku pukul antar anggota FBR dengan security mal.

“Sejauh ini yang kita identifikasi jumlah korban ada dua, dari Security dan petugas karcis MOI,” tandasnya.

Recommended for you