Bahaya Kebakaran, Suhu Jakarta Capai 34 Derajat

42

bahaya kebakaran

 

Sapujagat.com – Indonesia memasuki musim kemarau tanggal 1 juni 2015, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI mengingat warga ibu kota untuk mewaspadai bencana kebakaran di musim kemarau ini.

Menurut BPBD DKI dalam situs resminya, berdasarkan informasi kondisi cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) potensi bencana kebakaran di ibu koa cukup besar terhitung sejak bulan April hingga Juli 2015.

Hal itu disebabkan adanya peningkatan suhu cuaca di musim kemarau tahun ini di Jakarta yang mencapai 34 derajat celcius di siang hari.

“Suhu normal di Jakarta antara 24 hingga 32 derajat celcius,” tulis BPBD DKI, Senin 1 Juni 2015.

Menurut Pusat Pengendalian dan Operasi BPBD DKI, peningkatan suhu cuaca itu telah menyebabkan 68 bencana kebakaran sejak bulan Mei 2015.

“Wilayah Jakarta Barat adalah wilayah yang paling rawan terjadi kebakaran dan korsleting listrik telah menyumbang lebih dari 60 persen penyebab terjadinya kebakaran di wilayah itu,” tulisnya.

BPBD mengimbau, selau waspada, warga ibu kota diharapkan lebih aktif lagi untuk mencegah si jago merah mengamuk di lingkungan pemukiman masing-masing.