Penampakan Flash Drive Berkapasitas 256GB SanDisk - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Penampakan Flash Drive Berkapasitas 256GB SanDisk

on

Penampakan Flash Drive Berkapasitas 256GB SanDisk

Sama seperti flash drive generasi baru lainnya, SanDisk Ultra 3.0 256GB ini menggunakan port USB 3.0 yang menawarkan kecepatan transfer 10 kali lebih cepat dari USB 2.0. SanDisk sendiri mengklaim bahwa flash drive Ultra 3.0 256GB ini mampu menghasilkan transfer rate hingga 100MB/s. Kecepatan seperti ini membuat pengguna tak perlu menunggu lama ketika memindahkan file dari komputer ke flash drive atau sebaliknya.

SanDisk tak hanya memperkenalkan flash drive berkapasitas 128GB terkecil di dunia, tetapi juga meluncurkan flash drive Ultra 3.0 berkapasitas 256GB. kapasitas yang tinggi ini dapat dicapai karena SanDisk telah memanfaatkan teknologi NAND flash generasi baru yang diproduksi dengan litografi yang lebih kecil.

Seperti yang dilansir dari Toms Hardware (31/05/2015), SanDisk Ultra 3.0 256GB ini akan dijual dengan harga $199 atau sekitar Rp 2,6 juta.

Flash drive Ultra 3.0 256GB ini dilengkapi dengan dukungan fitur keamanan, yakni SecureAccess dan enkripsi 128-bit. SecureAccess ini merupakan perangkat lunak untuk menyimpan file pribadi dengan aman berkat perlindungan password. Ultra 3.0 256GB juga didukung oleh langganan aplikasi RescuePRO selama satu tahun. Flash drive ini diketahui menggunakan teknologi iNAND generasi baru.

iNAND adalah jenis implementasi paket di mana controller dan die NAND dikemas bersama-sama dan memungkinkan untuk desain yang lebih kecil, serta tidak terlalu panas atau menarik listrik pada batas atas dari USB 3.0. Banyak dari desain kapasitas besar telah diuji selama bertahun-tahun berjalan sangat panas dan terjadi throttle untuk mengurangi panas (dan kinerja transfer) atau menjadi tidak dapat diandalkan selama masa penggunaan dalam waktu lama.

Daya tahan NAND flash menurun ketika ditulis untuk di lebih tinggi dari suhu normal. Komitmen SanDiskuntuk garansi lima tahun penuh memberitahu kita produk ini dibangun untuk konsumen umum dan bukan merupakan produk khusus yang perlu tampak dengan kondisi penggunaan khusus.