Presiden FIFA Mundur, Bukti Layanan Terbaik FIFA untuk Sepakbola - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Presiden FIFA Mundur, Bukti Layanan Terbaik FIFA untuk Sepakbola

on

President of  FIFA, Joseph Blatter, attendsthe press conference following the meeting of the FIFA executive comittee in Zurich, on March 21, 2013.  AFP PHOTO / SEBASTIEN BOZON        (Photo credit should read SEBASTIEN BOZON/AFP/Getty Images)

 

Sapujagat.com – Sepp Blatter mengundurkan diri beberapa waktu usai terpilih kembali menjadi Presiden FIFA. Keputusan Blatter itu disebut sebagai kabar baik dan juga pelayanan paling bagus dari FIFA.

Blatter sendiri mundur setelah terpilih menjadi presiden FIFA untuk kelima kalinya pada pekan lalu. Pengumuman undur diri dari jabatan tersebut dilakukan Blatter di Zurich, Swiss, Selasa (2/6/2015).

Dalam kongres FIFA di Zurich, Jumat (29/5/2015), Blatter terpilih kembali sebagai presiden. Tapi untuk periode kali ini, dia hanya menjabat posisi itu selama enam hari.

Blatter sudah memutuskan untuk mundur dari jabatan presiden FIFA, Selasa (2/6) malam waktu Swiss. Pengunduran diri Blatter ini berjarak sekitar sepekan dari penangkapan pejabat teras FIFA karena tersangkut kasus korupsi.

Ini merupakan hari yang baik untuk sepakbola. Sepp Blatter sudah melakukan pelayanan FIFA yang terbaik dengan mengundurkan diri,” kata Rauball di Reuters.

“Semua orang yang serius ingin mendorong reformasi FIFA sekarang harus memberikan proposa dengan kontribusi positif untuk menyatukan sepakbola. Kredibilitas dan transparansi harus muncul dulu.”

“Sesegera mungkin, solusi yang benar setelah periode pasca Sepp Blatter harus didiskusikan dalam hal konten, struktur, dan personel. Karena sangat jelas: semua masalah jauh dari kata selesai hanya dengan pengunduran diri saja,” imbuhnya.

Usai Sepp Blatter mundur, muncul rumor terkait siapa-siapa saja yang pantas untuk menggantikannya sebagai presiden FIFA. Satu-satunya orang yang terang-terangan mengaku ingin menggantikan Blatter barulah David Ginola.

Kongres Luar Biasa FIFA untuk memilih presiden baru, paling cepat baru akan dihelat pada Desember mendatang.

Ginola, eks gelandang tim nasional Prancis dan Tottenham Hotspur, sempat menyuarakan keinginannya untuk menjadi presiden FIFA pada awal tahun ini. Namun, pernyataannya itu tidak ditanggapi dengan serius lantaran dirinya didukung oleh sebuah perusahaan judi ternama. Ginola akhirnya tidak masuk dalam kandidat presiden FIFA yang pemilihannya sudah dilakukan pada pekan lalu.

Kini, setelah Blatter mundur, Ginola kembali menyuarakan keinginannya untuk jadi orang nomor satu di federasi sepakbola dunia tersebut.

“Sekaranglah saatnya untuk membangun ulang FIFA dan, yang paling penting, membangun ulang sepakbola,” ujar Ginola seperti dilansir Guardian.

Sejauh ini ada beberapa nama yang dirumorkan bakal maju untuk menjadi presiden FIFA berikutnya. Dua di antaranya adalah Presiden UEFA, Michel Platini, dan Pangeran Ali dari Yordania, yang pada pemilihan tahun ini sempat bersaing dengan Blatter.

Recommended for you