Wisata Danau Telaga Warna di Puncak Bogor

189

wisata-telaga-warna-bogor

Tidak ada yang lebih baik daripada berwisata ke alam terbuka untuk membuang penat setelah lama bekerja mencurahkan segala tenaga dan isi kepala kita. Mungkin banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk berwisata alam karena menganggap wisata ke alam terbuka terlalu merepotkan dan juga lokasinya biasanya jauh dari kota seperti Jakarta.

Tapi tenang saja, jika anda berdomisili di Jakarta, Bogor dapat menjadi salah satu destinasi wisata alam anda. Di sana masih banyak tempat wisata alam yang masih terjaga keasriannya. Salah satu tempat wisata tersebut adalah wisata danau telaga warna di puncak bogor.
Danau telaga warna ini adalah danau yang cantik sekali. Di sana bukan hanya ada danau saja, tetapi juga lingkungan sekitarnya dikelilingi bukit yang sangat rindang dengan pepohonan hijau. Hal ini membuat tempat ini memiliki panorama alam yang sangat indah yang sangat cocok sekali untuk dijadikan tempat mengambil foto. Pepohonan hijau yang rindang di sekeliling danau juga membuat air danau ini memantulkan warna hijau yang indah.

Selain indah, daya tarik tempat ini yang lainnya adalah harga tiket masuknya yang murah. Tempat ini juga tidak terlalu ramai dikunjungi seperti tempat-tempat lainnya.

Apalagi jika anda mengunjunginya bukan di hari libur. Sayangnya fasilitas wisata di tempat ini masih kurang optimal. Ada beberapa bangungan yang belum jadi dan mungkin tidak akan jadi. Di sini juga anda bisa menyewa rakit dengan harga 50 ribu rupiah per rakitnya. Selain itu, di tempat ini juga ada wahana flying fox yang dapat anda coba.
Untuk mencapai tempat ini jika anda menggunakan transportasi kereta commuter line dari Jakarta, anda dapat turun di stasiun Bogor. Kemudian anda lanjutkan naik angkot warna hijau dengan nomor 03 jurusan baranang siang.

Dari baranang siang, anda lanjutkan naik angkot berwarna putih jurusan cisarua dan langsung turun di depan telaga warna. Dari situ anda hanya tinggal melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki saja. Perjalanan jalan kakinya pun hanya sebentar, mungkin tidak sampai 100 meter dari jalan raya anda sudah sampai di sana.
Itulah artikel mengenai wisata danau telaga warna di puncak Bogor. Jika anda ingin mengunjunginya, kami sarankan untuk tidak pergi di hari libur. Setiap hari libur, daerah puncak pasti selalu macet. Anda bisa menghabiskan waktu sampai 6 jam di perjalanan. Sekian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda semua.