Hasil Tes Menunjukan Bahwa Margriet Psikopat, Menurut Kapolda Bali

43

Hasil Tes Menunjukan Bahwa Margriet Psikopat, Menurut Kapolda Bali

Margareith Sang Ibu Angkat Angeline bernama Lengkap Margareith CH Megawe, 50, ibu angkat Angeline, bocah 8 tahun yang ditemukan tewas mengenaskan.,Dugaan Angeline dibunuh mencuat karena saat lokasi jasadnya diketahui, ditemukan pula seutas tali plastik. Meskipun belum diketahui fungsinya, namun kuat dugaan bahwa tali itu digunakan untuk menjerat Angeline.

Margareith adalah orang pertama yang dicurigai karena dialah yang selama ini disebut-sebut melakukan penyiksaan terhadap Ang. Wanita asal Kalimantan bersuamikan warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat itu mengatakan bahwa Ang adalah anak yang diangkatnya sejak berumur 3 hari.

Polisi masih terus menyelidiki kasus tewasnya Angeline, bocah 8 tahun yang dikubur di rumahnya. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, ada kemungkinan bahwa ibunda Angeline, Margriet Megawe merupakan psikopat.

Kapolda Bali Irjen Ronny F Sompie tak menepis tuduhan itu. Menurutnya, dari hasil pemeriksaan psikologis, ada dugaan yang mengarah ke sana.

“Iya, dari hasil tes psikiatri, kalau zaman dulu disebutnya psikopat,” ujar Ronny saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (12/6/2015) malam.

Ronny mengatakan, dari hasil pemeriksaan, tidak ada gangguan jiwa terhadap Margriet. Ia bisa mempertanggungjawabkan apapun yang dilakukan.

“Psikopat itu menurut dokter psikiater, bisa mempertanggungjawabkan setiap hal yang dilakukan. Ini dia bisa,” tuturnya.

Hanya saja, kata Ronny, bukan berarti Margriet terlibat dalam pembunuhan keji itu. Untuk memastikannya, petugas masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hingga saat ini setidaknya 13 orang saksi telah diperiksa. Sementara tersangka pembunuhan yang telah ditetapkan baru 1 orang, yaitu Agustinus Tai yang merupakan mantan pembantu rumah tangga keluarga Margriet.