Coach RD : Peluang Timnas U-23 Untuk Mendapatkan Perunggu, Cukup Berat

27

Coach RD  Peluang Timnas U-23 Untuk Mendapatkan Perunggu, Cukup Berat

Vietnam gagal melaju ke final setelah di babak semifinal yang digelar pada hari yang sama mereka kalah dari Myanmar dengan skor 1-2. Jika melihat bahwa perebutan medali perunggu akan digelar pada Senin membuat Rahmad Darmawan agak pesimistis dengan peluang Garuda Muda untuk menggondol medali perunggu.

Kekalahan Indonesia dari Thailand di semifinal SEA Games 2015, Sabtu 13 Juni malam WIB membuat Garuda Muda gagal ke final dan akan bertanding memperebutkan medali perunggu menghadapi Vietnam, Senin 15 Juni. Pelatih Persija, Rahmad Darmawan menilai kans anak asuh Aji Santoso untuk menang cukup sulit.

Pelatih Persija itu melihat bahwa recovery pemain Timnas U-23 sangat kurang. Menurutnya, jeda satu hari tidak cukup membuat fisik pemain bisa kembali bugar.

“Saya rasa jika pertandingan digelar pada Selasa, 16 Juni ada kesempatan untuk Indonesia bisa menang. Akan tetapi, jika melihat pertandingan akan digelar pada Senin dengan recovery hanya satu hari agak cukup berat,” ujar pria yang akrab disapa RD , Sabtu (13/6/2015).

Selain memberikan prediksi soal perebutan medali perunggu, RD juga memberikan prediksi soal laga final antara Thailand vs Myanmar. Mantan pelatih Sriwijaya FC itu menilai Negeri Gajah Putih akan menang karena punya variasi permainan yang lebih banyak dibanding Myanmar.

“Thailand saya rasa (yang akan menang) karena mereka punya variasi serangan yang cukup banyak. Dibanding Myanmar, Thailand juga punya pengalaman lebih baik,” lanjutnya.

“Sementara Myanmar saya rasa kelebihannya karena mereka punya fighting spirit yang bagus,” pungkasnya.

Agen Poker
loading...