Perampok di Tol Cilincing yang Heboh di Facebook Sudah Ditangkap

48

perampok celincing tertangkap

Sapujagat.com – Seorang pegiat media sosial Facebook dengan nama akun Diki Septerian memposting perampokan yang terjadi di Jakarta Utara Jl Raya Cilincing. Perampokan dilakukan segerombolan pemuda

Gambar yang direkam oleh seorang pegiat media sosial Facebook dengan nama akun Diki Septerian, ini cukup mengejutkan. Tampak gerombolan begal memepet sebuah mobil bak terbuka.

Diki di laman akun Facebook miliknya menulis foto tersebut diambilnya pada siang hari, Rabu (10/06) di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara.

 perompak-31 perompak-21

Jika amati, tampak seseorang diantaranya memegang sesuatu seperti benda tajam atau semacamnya. Mereka tampak memepet mobil tersebut, wajah mereka juga tampak tegang.

“Maafkan bila gambar kurang jelas. Gambar saya ambil dari dalam mobil. Saya membeku. Antara cemas, bingung, dan tidak percaya dengan apa yang mata saya lihat,” kata Diki dikutipHidayatullah.com di status Facebooknya.

Diki memastikan kawanan pemuda tersebut sedang melakukan perampokan dengan menyasar mobil yang melintas di wilayah tersebut.

Diki mengisahkan, awal kejadianya dua orang menghampiri mobil bak terbuka yang jendelanya juga terbuka. Terjadi obrolan, lalu dua orang berusaha merangsek masuk ke dalam mobil. Sepertinya ingin mengambil apa yang ada di dashboard. Driver dan temannya melawan. Tancap gas. Pelaku hampir jatuh, tapi tetap menempel dan mengejar.

“Ketika kami (Diki bersama teman) melewati mobil korban, korban terlihat mengucurkan darah. Luka. Semoga tidak parah,” tulisnya.

Diki lalu menancap mobilnya. Ternyata, kisahnya, tidak sampai 1 km dari TKP ada Pos Polisi. Teman Diki segera berinisiatif untuk melapor. Ternyata juga, sudah ada korban yang melapor.

“Dua HP kami diambil, juga uang Rp. 200.000,” begitu kata korban ke Polisi ditirukan Diki. “Oh sama, kami juga ingin melaporkan itu, saya punya gambar pelakunya, pak,” sahut Diki menimpali.

Meski laporan warga diabaikan, Aparat Polres Jakarta Utara berhasil menangkap seorang pelaku perampokan‎ di Jl Raya Cilincing, Jakarta Utara yang sempat membuat ramai media sosial Facebook beberapa waktu lalu. Para pelaku diduga kerap melakukan aksi penodongan di wilayah tersebut.

‎”Satu pelaku yang sudah tertangkap berinisial RR (15), dia ditangkap di rumahnya di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal dalam keterangannya Minggu (14/6/2015).

Iqbal mengatakan, jumlah pelaku total ada 3 orang, termasuk RR. Namun, 2 orang lainnya berinisial S dan K belum tertangkap.

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan, pihak Polres Jakut menangkap RR atas laporan Rudi Hartono (30), warga Tanahmerah Atas, Rawabadak Selatan, Koja, Jakut.‎ Ia ditodong RR Cs di Jl Raya Cilincing, Jakut padda Rabu (10/6) lalu ketika mengendarai mobil box B 9951 PCW.

“‎Dari hasil pemeriksaan, tersangka RR juga melakukan perbuatan tersebut seperti yang ramai diperbincangkan di Facebook. Nammun, untuk yang itu, korbannya pengemudi mobil Mitsubishi L 9667 H tidak melaporkan,” jelasnya.

Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan intensif. Polisi juga akan terus mengembangkan tersangka untuk mencari tersangka lainnya.