Tips Jitu Hindari Bibir Kering Saat Puasa !

36

Tips Jitu Hindari Bibir Kering Saat Puasa !

Bulan Ramadhan, adalah bulan umat muslim untuk menunaikan ibadah puasa. Pada bulan puasa kita harus manahan lapar dan haus dan tak jarang bibir kita menjadi kering dan pecah-pecah saat bulan puasa.

Saat sedang berpuasa, maka bagian tubuh yang paling terlihat dampaknya adalah bibir. Bibir akan tampak kering, terkelupas, dan juga pucat. Itu terjadi karena tubuh kurang memperoleh asupan cairan yang dibutuhkan.

Untuk meminimalisasi terjadinya bibir kering dan terkelupas, maka Anda bisa lakukan beberapa cara di bawah ini seperti dikutip dari Wikihow:

  • Cukup minum air

Minum adalah cara paling mudah mencegah dehidrasi. Usahakan untuk memenuhi kebutuhan zat cair saat sahur, buka, dan waktu malam hari. Dengan demikian maka Anda tidak mengalami dehidrasi dan kulit tetap segar.

  • Lip balm

Memakai lip balm atau pelembab bibir juga penting, sebagai pencegahan dari bibir yang kering dan terkelupas. Pilih jenis lip balm dengan vitamin E serta jojoba yang mampu melindungi bibir dari kondisi kering akibat sinar matahari.

  • Baby oil saat tidur

Saat tidur, rawat bibir dengan mengolesi sedikit baby oil atau minyak zaitun. Minyak alami ini membantu menjaga kondisi bibir agar tetap lembab dan sehat.

  • Scrub

Mengangkat sel kulit mati atau kulit yang terlanjur terkelupas jangan dengan menarik langsung namun gunakan scrub alami agar tidak luka. Caranya bisa dengan memakai petroleum jely atau gula pasir dan yoghurt. Gosok perlahan di permukaan kulit yang kering dan terkupas, lalu bilas hingga bersih.

  • Jangan menjilat

Menjilat bibir atau menggigit dengan maksud membasahi dengan air ludah, malah bisa membuat bibir jadi kering karena kelembaban alaminya hilang. Jadi jangan lakukan hal tersebut karena bibir bisa bertambah kering dan kasar.

Dengan mengikuti tips jitu agar bibir tidak kering dibulan puasa insyallah puasa kamu jadi tampak keren dan walau bulan puasa tapi kondisi bibir kamu tetap bagus untuk dilihat.

Agen Poker
loading...