Idris Sardi Marah Besar Ketika Lukman Sardi Pindah Agama Kristen

524

Idris Sardi Marah Besar Ketika Lukman Sardi Pindah Agama Kristen

 

Sapujagat.com – Publik dihebohkan dengan beredarnya video Lukman Sardi yang berpindah agama Kristen di youtube. Dalam tayangan yang berdurasi 15 menit tersebut, Lukman memberikan kesaksian di dalam sebuah pertemuan di GBI Ecclesia.

Pada awalnya Lukaman mengaku bahwa memang sesuatu yang membingungkan hingga dirinya mencapai di titik untuk percaya. Bahkan Lukman mengaku bahwa sang istri sangat terkejut dengan keputusannya.

“Yang membuat saya tersentuh adalah tentang kasih Tuhan kepada umatnya. Saya orangnya nggak mudah percaya tanpa saya melihatnya sendiri,” terang Lukman.

Di besarkan di lingkungan Islam yang kental, Lukman Sardi ternyata mempunyai perasaan lain. Enam tahun lalu, ia telah menetapkan hati untuk berpindah keyakinan ke agama Kristen. Keputusannya untuk memeluk agama yang berbeda dengan keluarganya itu sempat membuat ketegangan antara dirinya dengan almarhum Idris Sardi, ayahnya. Apalagi almarhum Idris dikenal sebagai penganut Islam yang taat. Tak dapat dipungkiri jika ia amatlah kecewa dengan keputusan putranya itu. Idris pun menegaskan pada Lukman agar dirinya dapat bertanggung jawab pada pilihannya itu.

“Ayah saya orang yang paling kecewa, karena dia orang muslim taat dan menjalankan ibadah. Ada friksi antara saya dan dia. Tapi saya punya prinsip, ini yang saya pilih. Ayah saya bilang kamu harus bertanggung jawab pada pilihan kamu,” dalam video berjudul “Kesaksian Lukman Sardi at GBI ECCLESIA” seperti dilansir Tabloid Bintang (19/6).

Kemarahan ayah Lukman pun sedikit melunak pada anaknya itu sampai pada saat Idris Sardi harus berpulang, ia sempat membisikkan kalimat yang membebaskan Lukman dari rasa bersalah.

“Lukman, kamu berada di tempat yang sangat tepat buat kamu,” ujarnya