Sering di Remehkan, Inilah Aksi Kerja Nyata Presiden Jokowi

49

Sapujagat.com – Banyak sekali yang menghujat dan menyesal telah memilih mantan Walikota Solo dan mantan Gubernur Jakarta itu, namun tak sedikit yang yang masih optimis akan kinerja sang Presiden.

Tak sedikit pula yang menjuluki Presiden Jokowi yang katanya ‘plonga-plongo’ seolah tak tau hal yang dialami oleh negara ini. Apabila dibalik, berapa banyak diantara kita yang mengerti secara persis masalah negara ini?

Taukah kamu, Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ itu ternyata telah menuntaskan berbagai hal yang kebanyakan kita sebagai masyarakat lupa bahkan tidak tahu. Dikutip dari Hello-pet inilah hasil kerja presiden jokowi

IMG_20150619_11921

Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ inilah yang hari ke-2 jadi Presiden, Malaysia langsung mencabut mercu suarnya dari wilayah Indonesia!

sukhoi indonesia

Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ inilah yang lalu meminta hak kedaulatan udara RI bagian timur agar segera dikembalikan setelah puluhan tahun dipegang otoritasnya oleh Singapura. Kalau tidak kembali, perang!

286575_hunian-relolasi-korban-sinabung_663_382

Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ ini jugalah yang membuka ratusan hektar lahan hutan untuk membuat rumah bagi pengungsi letusan gunung sinabung yang telah diterlantarkan pemerintahan sebelumnya.

20140529_165914_joko-widodo-jokowi-lapindo-nih2

Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ inilah yang belum 100 hari langsung membereskan masalah Lapindo yang sewindu terabaikan.

dampak-pt-freeport

Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ inilah yang memberikan statement keras agar PT. FREEPORT harus segera membangun smelter di Papua. Kalau tidak, kontrak Freeport akan segera dicabut. Dengan adanya smelther, maka Freeport tidak punya alasan untuk membawa hasil mentahan ke negaranya, dan harus diolah di Indonesia.

C1328428-5AFC-4CEB-B5A9-EF533B5CBC14_mw1024_s_n

Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ inilah yang pertama kali mengeksekusi mati terpidana NARKOBA.

jokowi_-_wep_-_afp

 

Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ ini juga menjadi yang pertama berani mengkritik dengan keras BANK DUNIA, ADB, dan IMF dan menyerukan semua negara untuk tidak mempunyai ketergantungan dengan 3 lembaga keuangan Amerika ini, dan cukup membuat Amerika gemetar.

Indonesia's presidential candidate Joko "Jokowi" Widodo smiles during an interview with Reuters in Jakarta

Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ inilah tak pernah sekalipun menjelek-jelekan dan menghina-dina orang lain bahkan selalu membalas cacian dengan senyuman.

Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ inilah dikagumi ratusan pemimpin dunia namun di negerinya sendiri dicibir dan dihujat!

Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ inilah setiap hari dihujat jutaan caci maki haters sementara ia sibuk bekerja dari pagi sampai pagi lagi tanpa punya niat mengkriminalisasikan haters.