Inilah Kehebatan dan Kelemahan Galaxy S6 Plus - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Inilah Kehebatan dan Kelemahan Galaxy S6 Plus

on

kehebatan dan kelemahan samsung galaxy s6 plus

 

Sapujagat.com – Beredar isu Samsung tengah menyiapkan versi jumbo dari Galaxy S6 Edge. Kini potongan-potongan informasinya mulai hadir, salah satunya adalah digunakannya kembali prosesor Snapdragon. Bahkan penampakannya juga sudah beredar, meski cuma dummy.

Seperti yang dilansir Forbes (21/06), @onleaks menyatakan bila Galaxy S6 Plus adalah versi phablet dari Galaxy S6. Ukuran Galaxy S6 Plus diklaim 154.45 x 75.80 x 6.85 milimeter, dengan demikian bentang layarnya adalah 5,5 inci. Sedikit lebih besar dari Galaxy S6 dan S6 Edge yang hanya 5,1 inci.

Bukan hanya lebih besar, layar dari Galaxy S6 Plus juga akan dibekali dengan dua sisi lengkung seperti yang ada di Galaxy S6 Edge.

Perubahan tidak hanya terjadi di layar saja, tetapi juga dapur pacu. Galaxy S6 Plus dikatakan tidak menggunakan prosesor Exynos 7420 seperti kedua kakaknya, melainkan prosesor Snapdragon 808.

Mengapa bukan prosesor Octa-core Snapdragon 810? Besar kemungkinan Samsung menghindari isu overheat yang menimpa Snapdragon 810 yang akhir-akhir ini sering dikeluhkan pengguna.

Namun, penggunaan prosesor Snapdragon 808 juga mempunyai kekurangan. Mengingat prosesor itu hanya dibekali dengan 6 inti (Hexa-core), performa Snapdragon 808 bisa jadi lebih rendah dari Snapdragon 810.

Hal itu terbukti dengan penelitian prosesor Snapdragon 808 yang ada di LG G4 saat dibandingkan dengan Galaxy S6. Benar saja, performa Snapdragon 808 kalah dari Exynos 7420.

Oleh karena itu, bila bocoran dari @onleaks benar, Galaxy S6 Plus adalah versi raksasa ‘tak bertaring’ dari Galaxy S6 edge.