Roby Pengidam Kanker Tenggorokan Meninggal

99

Roby Pengidam Kanker Tenggorokan Meninggal

Perjuangan Robby melawan kanker berakhir setelah dirinya menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (23/6). Menurut keterangan Gerakan Muda FCTC (Framework Convention on Tobacco Control), Robby meninggal pukul 14.00 WIB di usai 27 tahun.

Beberapa waktu lalu, nama Robby Indra Wahyuda mendadak populer di media sosial, khususnya Facebook sejak ia rajin menceritakan pengalamannya setelah divonis dokter menderita kanker larynx. Akibat kanker tersebut, Robby harus merelakan kehilangan suaranya.

Roby Pengidam Kanker Tenggorokan Meninggal-1

“Selamat berpulang Robby, istirahatlah di sisi-Nya, tapi estafet perjuangan idealisme akan terus kami bawa sampai garis finish,” tulis Gerakan Muda FCTC melalui akun Twitter-nya, Rabu (23/6).

Tidak cuma menuliskan pengalamannya setelah terkena kanker di Facebook pada 2014, pria yang bekerja di Dinas Pendidikan Kota Samarinda ini juga mengunggah foto-foto saat ia menjalani pengobatan hingga menjalani operasi di rumah sakit. Dalam salah satu foto, tampak istri Robby setia menemaninya hingga tertidur di samping kasur rumah sakit.

“Saat kanker stadium 3 yang aku idap. Istriku rela menemani dan menjagaku sampai pagi. Love u sayang,” tulis Robby.

Meski kanker larynx yang disebabkan karena kebiasaannya merokok telah merenggut suaranya, Robby meminta perokok lain untuk segera berhenti merokok.

“Aku bukan menakut-nakuti kalian. Saya cuma berkata kami adalah contoh korban kenikmatan rokok yang selalu mengisi waktu luang kita biar ga stres. Dan rasanya mantap setelah habis makan.”