Bek Kanan Nathaniel Clyne Merapat Ke Liverpool - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Bek Kanan Nathaniel Clyne Merapat Ke Liverpool

on

Bek Kanan Nathaniel Clyne Merapat Ke Liverpool

Seperti dilansir Liverpool Echo, Clyne akan menandatangani kontrak lima tahun bersama Liverpool.

Ia akan menjadi pemain keenam yang bergabung dengan Liverpool pada musim panas ini setelah James Milner, Danny Ings, Adam Bogdan, Joe Gomez, dan Roberto Firmino.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers berusaha menjadikan Clyne sebagai pengganti Glen Johnson di barisan kanan pertahanan Liverpool.

Johnson sendiri akan meninggalkan Liverpool dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis pada 30 Juni nanti.

Southampton menyetujui penawaran Liverpool untuk pembelian bek kanan Nathaniel Clyne dengan harga hingga 12,5 juta poundsterling.

Dengan demikian, Southampton kini membebaskan bek timnas Inggris U-21 itu untuk melakukan negosiasi gaji dan tes kesehatan dengan Liverpool.

Berdasarkan statistik Liga Inggris musim lalu, Clyne adalah pemain bertahan yang paling banyak melakukan tekel. Seperti dilansir Opta, Clyne tercatat melakukan tekel sebanyak 115 kali pada musim lalu.

Clyne sendiri berada pada sisa setahun kontrak, sehingga mau tak mau Southampton harus menjualnya kepada klub lain. Jika tidak, Southampton tak akan mendapatkan untung ketika sang bek enggan memperpanjang kontrak.

Sebelumnya Liverpool menawar 10 juta poundsterling namun ditolak Southampton. Southampton pun meminta Liverpool menaikkan tawaran untuk membawa Clyne ke Anfield.

Recommended for you