Hotman Sebut Dirinya Tau Siapa Pembunuh Angeline Sejak Awal Baca BAP Agus - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Hotman Sebut Dirinya Tau Siapa Pembunuh Angeline Sejak Awal Baca BAP Agus

on

Sapujagat.com – Hotman Paris Hutapea pengacara kondang yang menangani banyak kasus selama kurang lebih 30 tahun, mengklaim sudah tahu siapa pelaku pembunuh Angeline sebelum kasusnya dikembangkan.

“Jangankan sesudah pengembangan kasus ini, begitu saya membaca berkas dari pertama, sebagai pengacara yang sudah 30 tahun praktik, insting saya menyatakan pelakunya ‘ini’ (Margriet ) dan tidak ada pelaku lain,” kata Hotman saat diwawancarai di Jakarta, Jumat (26/5).

Hotman selaku Kuasa Hukum salah satu tersangka pembunuh Angeline, Agus Tae mengaku dapat menjelaskan seperti itu karena bukti yang paling nyata adalah darah di kamar Margariet yang ada di beberapa titik yang sebagaimana disebut Kabid Humas Polda Bali bahwa itu darah manusia.

“Karena tidak mungkin rasanya Agus membunuh korban di kamar majikan, kalau sampe membunuh di kamar majikan, diduga majikan itu tau adanya pembunuhan kan?,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, dari BAP Agus sampai saat ini, BAP terakhir (BAP ke-4) Agus menuturkan perbuatan itu dilakukan majikannya yaitu Margariet, sedangkan dia hanya meminta untuk membungkus Angeline.

“Menurut kesaksian Agus, pukul 09.00 WIB Agus dengar suara teriakan “mama-mama” lalu dia disuruh ke kamar majikan, korban sudah bersimbah darah dan disuruh membungkusnya, ini perbuatan Margriet,” tuturnya.

Lanjutnya saat pihak kepolisian menemukan mayat Angeline, ada baju dan kaos Agus di sana. “Kalau memang Agus, itu sama saja pelaku menetapkan identitas di mayat. Coba logikanya, kalau memang anda membunuh? Apa mungkin anda menarhh baju di situ? Tidak kan? Artinya dari awal ada yang mengerahkan bahwa kalau pertama terungkap, pelakunya adalah Agus,” tegasnya.

Berdasarkan kesaksian Agus, mengenai pakaian yang ditemukan itu, sebelum Angeline dibungkus, Magriet menyuruh dia membuka celana dan kaos untuk dimasukkan. Kemudian Agus yang diiming-imingi uang Rp 200 juta ini menurutinya, sehingga dia ke kamar untuk ganti baju dan bajunya itu dimasukkan untuk membungkus mayat Angeline yang berada di kamar Margaret. Atas buktu itu, Aguslah yang bisa dipastikan tersangka.

Namun Hotman mengungkapkan, dalam hal ini Margriet bukan orang biasa yang bisa langsung terjerat pidana. Dia mengaku Margriet juga mempunyai kemampuan hebat.

“Margriet ini bukan orang kampung. Dia punya kemampuan hebat dan ternyata dia bisa mendatangkan pengacara hebat di Jakarta, berarti dia punya jaringan kuat untuk membela diri. Karena mendatangkan dari Jakarta ke Bali, kalau dia orang desa mungkin sudah masuk pengadilan. Ini berarti dia mampu melindungi diri agar tidak terseret hukum,” tutupnya.