Wow ! Planet Mars Sudah Siap Dijadikan Planet Bumi Kedua

27

Berbagai teori sebelumnya pernah dikembangkan mengenai peluang Mars menjadi planet kedua bagi umat manusia. Salah satunya, adalah, dengan keberadaan organisma pilihan Darpa ini, nantinya gas-gas tertentu seperti karbon dioksida akan ditarik dari atmosfer Mars.

Sebagai ganti, jika organisma pilihan ini dikembangkan terus-menerus, maka oksigen dan nitrogen yang berlimpah di bumi, dan dibutuhkan manusia, akan tersedia di Mars.

Teknologi terraforma yang dicetuskan Darpa, bukan hanya ditujukan untuk mempersiapkan Mars sebagai tempat hunian baru bagi manusia. Tetapi juga memperbaiki bumi yang selama ini rusak entah oleh bencana alam atau ulah manusia. Meskipun demikian, bayangan Mars menjadi planet kedua bagi kita, masih membutuhkan perjalanan yang sangat panjang.

Planet Mars akan disulap menjadi bumi kedua bagi manusia. Pekerjaan ini akan dilakukan oleh Darpa ( Defense Advanced Research Projects Agency), dengan ilmu rekayasa planet, alias teknologi terraforma (membentuk bumi). Akan ada sekian organisma yang diujicobakan di planet merah itu agar bisa membentuk lingkungan yang cocok bagi umat manusia.

Alicia Jakson, deputi direktur Kantor Teknologi Biologi Darpa mengungkap, “Untuk pertama kalinya, kami memiliki paket alat teknologi yang bisa mengubah bukan hanya wilayah yang rusak dan tidak bersahabat dengan manusia di bumi, tetapi juga di luar angkasa. Dengan teknologi ini, kita bukan hanya akan mengunjungi planet lain, tetapi juga tinggal di sana.”

Paket alat teknologi terraforma ini akan melibatkan organisma hasil rekayasa genetik dari semua jenis yang ada di bumi. Tujuan utama Darpa adalah memilih organisma dengan gen tertentu yang akan diangkut ke Mars.

Agen Poker
loading...