Penetapan Kapolda Bali Atas Margriet Pelaku Utama Pembunuhan Angeline

35

Penetapan Kapolda Bali Atas Margriet Pelaku Utama Pembunuhan Angeline

Kapolda Bali, Irjen Pol  Ronny Franky Sompie memastikan bahwa Margriet merupakan pelaku utama kematian Angeline. “iya betul (Margriet) pelaku utama kasus yang menyebabkan kematian dari saudara Angeline,” kata Ronny saat dihubungi Metro Tv, di Jakarta, Minggu (28/6/29015).

Penetapan ini, kata Ronny, telah dilakukan berdasarkan temuan sejumlah bukti permulaan yang cukup, di antarannya keterangan bekas pembantu Margriet, AG atau Agustinus selaku tersangka, serta keterangan dari tim dokter forensik dari RS Sanglah mengenai penyebab kematian Angeline. Bahwa, Margriet merupakan otak pembunuhan ini.

Ibu angkat Angeline, Margriet Christina Megawe telah resmi ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Angeline. Bahkan, Margriet telah dipastikan sebagai otak pembunuhan bocah berusia 8 tahun tersebut.

“Dari hasil pengolahan TKP yang telah dibuatkan BAP oleh ahli laboratorium forensik cabang Denpasar juga ada kesesuaian keterangan tersangka AG. Bagaimana peristiwa itu terjadi peran tersangka AG hanya sebagai yang membantu,” jelas dia.

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, Ronny mengakui bahwa hingga saat ini Margriet belum pernah diperiksa sebagai tersangka pembunuhan Angeline.

“Belum pernah kita periksa sebagai tersangka, tapi kalau sebagai saksi pernah. Tapi saat ini yang pasti sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” pungkas dia.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Bali menetapkan Margriet Megawe sebagai tersangka kasus pembunuhan Angeline, anak angkatnya.

“Betul sekali. Hari ini penyidik Polda Bali dan Polresta Denpasar sudah bersepakat menetapkan nyonya MM selaku sebagai tersangka pelaku pembunuhan atau penganiayaan yang menyebabkan kematian Angeline, anak angkatnya,” kata Ronny.

Agen Poker
loading...