Inidia Penampakan Batu Akik Bercorak Ka’bah Yang Bikin Geger !

54

batu_akik2

Kabar batu akik kali ini datang dari Kabupaten Parigi Muotong provinsi Sulawesi Tengah. Masyarakat setempat dihebohkan dengan penemuan batu akik jenis King Marantale hari Jumat (26/06) kemarin. Pasalnya, Batu akik jenis tersebut terlihat seperti memiliki corak Ka’bah, serta orang-orang yang mengelilinginya (Tawaf).

Tren batu akik di Indonesia sepertinya belum ada habisnya. Terbutki, masih banyak orang-orang yang memburunya untuk lahan bisnis atau hanya untuk koleksi saja. Macam-macam bentuk batu ini pun beragam, bahkan setiap daerah di Indonesia seperti punya khas tersendiri.

Inidia Penampakan Batu Akik Bercorak Ka'bah Yang Bikin Geger !

Mendengar kabar ini, bupati Parigi Muotong, Samsurizal langsung mendatangi lokasi penemuan batu akik tersebut. Untuk ditindaklanjuti, batu tersebut dibawa ke Rumah Jabatan Bupati Kota Parigi.

“Masyarakat Marantale membelah bongkahan batu akik King Marantale, setelah terbelah bongkahan batu akik tersebut masyarakat menjerit bahkan ada yang menangis sambil berteriak Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” kata Samsurizal saat berbincang dengan wartawan yang ditulis Senin (29/6/2015), dikutip Liputan6.

Samsurizal juga menambahkan jika temuan ini diharapkan bisa mensuksesan acara Sail Tomini yang akan digelar di Tomini Septermber nanti. Dalam acara yang rencananya juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo ini akan menampilkan sejumlah produk-produk asli Sulawesi Tengah, termasuk batu akik King Maralante tersebut.

“Bagi khususnya masyarakat Parigi Moutong dan umumnya Sulawesi Tengah, semoga Pemerintah dan masyarakat Parigi Moutong mendapat Ridho dari Allah SWT untuk dapat mensukseskan Acara Sail Tomini pada tanggal 19 September 2015,” paparnya.