Jepang Bikin Heboh Dengan Pernikahan Robot Pertama di Dunia

38

pernikahan robot di jepang

Sapujagat.com – Ada yang tidak lazim di negara sakura, bukan hanya manusia saja yang bisa menikah. Frois dan Yukirin akhirnya bisa hidup bahagia selamanya. Keduanya telah mengikat janji setia di depan seratusan undangan. Bertempat di Jepang, Frois dan Yukirin resmi menikah belum lama ini. Tapi, keduanya bukan manusia, melainkan robot!

Negeri Sakura memang memiliki obsesi yang cukup tinggi dengan robot. Di sejumlah film, animasi, kartun, dan media lainnya, negeri ini dibanjiri dengan konten-konten robot. Itu baru dari dunia hiburan semata.

Tercatat dalam sejarah, Frois dan Yukirin ukir tinta emas sebagai pasangan robot pertama yang menikah. Bukan hanya sekadar menikah langsung selesai, acara mereka benar-benar dipersiapkan dengan sungguh-sungguh laiknya pernikahan manusia. Ada seratusan undangan yang hadir.

Maywa Denki, perusahaan terkenal Jepang mengorganisir pernikahan ini. Perusahaan itu dikenal memproduksi aksesoris elektronik. Frois dan Yukirin juga melakukan prosesi ciuman. Dan bahkan, di ruangan respsi hadir pula tamu-tamu robot undangan.

Bagi manusia yang berminat menghadiri acara unik ini wajib membayar USD 81 per orang. Tidak sedikit warga Jepang yang berminat dan yang hadir sekitar 100 orang. Para tamu disuguhi makanan dan minuman dan dihibur aksi band musik.