Resmi ! Inilah Nama Penumpang Hercules Jatuh Di Medan

28

Resmi ! Inilah Nama Penumpang Hercules Jatuh Di Medan

Pesawat Hercules C-130 yang jatuh di seputaran Hotel Beraspati dan perumahan Royal Residen ini jatuh sekitar pukul 12.00 WIB. Menurut informasi dari warga sekitar sebelum jatuh, ekor pesawat andalan TNI ini terbakar dan sempat beberapa kali berputar di udara.

Menurut informasi yang diterima di lapangan, sebanyak 12 korban tewas dan ditemukan di lokasi pesawat jatuh yaitu di Jalan Jamin Ginting persis di perumahan Royal Residen. Baca: Seluruh Penumpang Pesawat Jatuh Diperkirakan Meninggal Semua

Pesawat yang akan berangkat ke Tnajung Pinang ini langsung terjun bebas setelah beberapa menit take off dari Lapangan Udara Soewondo. Lokasi jatuhnya pesawat jenis angkut militer ini persis dekat Bandara Lanud Soewondo eks Bandara Polonia Medan. Belum diketahui penyebab pesawat itu jatuh dan apakah terdapat korban selamat dalam peristiwa nahas tersebut.

Dikabarkan dua menit setelah lepas landas, pilot pesawat Hercules C-130 meminta untuk kembali ke landasan udara Suwondo.

Semua penumpang pesawat Hercules jenis C-130 milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara, yang jatuh di kawasan padat penduduk tempat pertokoan di Jalan Jamin Ginting, Simanglikar Medan, Selasa (30/6/2016), belum diketahui ada yang selamat.¬†“Diperkirakan penumpang pesawat ada 50 orang yang melakukan rotasi tugas piket. Ini masih dalam evakuasi. Saat ini dua korban meninggal dilarikan ke rumah sakit Adam Malik,” kata¬†Kabid Humas Polda Sumut Kombes Helfi Assegaf.

Saat ini korban keseluruhan belum diketahui berapa banyak jumlahnya, namum diketahui dari korban yang berada di dalam pesawat belum diketahui ada yang selamat.Akibat peristiwa tersebut, tak hanya anggota TNI AU yang menjadi korban, bahkan keluarga dan masyarakat sipil juga ikut tewas.

Berikut data penumpang dan keluarga yang tewas seperti dirilis Dispenau di Posko Halim Perdana Kusuma Jakarta, Selasa (30/6/2015).

1. Serka Lutfi

2. Serda Joko

3. Serda Nofik

4. Serda Sri Febri

Penumpang dari Keluarga Sertu (Alm) Kusno:

5. Ny Sufiyah

6. AA Perdana

7. Sanda 14 thn

8. Edi

Penumpang dari Keluarga Lettu Pnb Aries:

9. Biakti Nugraha

10. Ananda Putri

11. Letda Kal Bayu Perdana

12. Letda Kal Agus Sriyadi

Penumpang dari Keluarga Mayor Pom Fanny PH:

13. William Habijary

Penumpang dari Keluarga Serda Amir:

14. Junita

15. Wildan

Penumpang dari Keluarga Pelda Arie Budi W:

16. Armiyanti

17. Lenardo

18. Revaldo

19. Messiliano

20. Serda Agung

Penumpang dari Keluarga Pelda Endang:

21. Anjar

22. Lettu Tek Rachmad Samdany

23. Serka Kalimanan

24. Serka Sutrisno

25. Sertu Aang Subarya

26. Serda Syamsir Wanto

27. Peltu (Purn) Mulyono (Terusan)

Honorer (Pegawai TNI AU)

28. Arifin

29. Rusti

30. Nurhalimah

31. Halimah (Keluarga Kapten Tek Ravin)

Selain itu diketahui sejumlah rumah warga dan beberapa bangunan ruko di komplek Gardenia Residen hancur serta terbakar karena terlindas badan pesawat.