Douglas Costa Mantapkan Hati Ke Bayern Munich

49

Douglas Costa Mantapkan Hati Ke Bayern Munich

Direkrut Shakhtar dari Gremio pada Januari 2010, Costa sudah membuat hampir 200 pertandingan dengan mengemas 37 gol. Ia turut berkontribusi untuk membawa klub Ukraina itu meraih delapan titel domestik, termasuk lima trofi juara liga.

Transfer Douglas Costa ke Bayern Munich akhirnya terjadi juga. Shakhtar Donetsk resmi mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kesepakatan dengan Bayern mengenai kepindahan Costa.

Isu ketertarikan Bayern terhadap gelandang serang internasional Brasil sudah lama terdengar. Pada awal pekan ini, Costa mengaku adanya minat raksasa Jerman itu meski belum ada kesepakatan yang tercipta.

Namun, kabar itu akhirnya terkonfirmasi pada hari ini (1/7/2015). Costa ditebus seharga 30 juta euro (sekitar Rp 444 miliar) dan dikontrak hingga 2020. Pesepakbola 24 tahun itu akan mengenakan seragam Bayern nomor 11 yang sebelumnya dikenakan oleh Xherdan Shaqiri.

“Shaktar Donetsk dan Bayern Munich telah menyetujui semua formalitas yang dibutuhkan terkait kepindahan Douglas Costa ke klub Jerman itu,” bunyi pernyataan Shakhtar di situs resminya.

“Shakhtar berterima kasih kepada Douglas atas waktu yang dihabiskannya bersama tim dan kami mengharapkan dia meraih sukses di masa depan.”