Waduh Tidur Menggunakan Bra Membuatmu Terkena Kanker ? - Infotainment News Online Terkini

JagatTips

Waduh Tidur Menggunakan Bra Membuatmu Terkena Kanker ?

on

Waduh Tidur Menggunakan Bra Membuatmu Terkena Kanker

Bagi kaum wanita di zaman sekarang begitu rentan terkena kanker payudara. Banyak faktor yang menyebabkan kanker payudara. Tetapi hal sederhana ‘tidur menggunakan bra’ merupakan perilaku yang dapat menyebabkan penyakit payudara ?

Sebagian besar wanita tidak memakai bra saat tidur. Tentunya ada alasan baik di balik itu, yakni “Biarkan mereka bernapas” dan “Itu lebih nyaman”. Namun, beberapa berpikir bahwa memakai bra saat tidur bisa menimbulkan masalah serius pada kesehatan, khususnya kanker payudara. Nah, apakah ini benar?

Sebagaimana dilansir Health Me Up, tak memakai bra saat tidur tidak menyebabkan kanker. Fungsi utama dari kelenjar getah bening yang ada di ketiak Anda adalah untuk mengalirkan cairan limfatik dari payudara Anda; ini menjadi pertahanan tubuh terhadap kanker.

Jika Anda ingin tidur dengan bra, sebaiknya pilih bra yang ringan tanpa kawat. Kawat yang ada pada bra dapat membuat tidur menjadi tidak nyaman, dan juga menghambat transfer cairan limfatik.

Jadi, jika berbicara tentang kenyamanan, sangat tidak dianjurkan untuk memakai ketat saat tidur atau sepanjang hari. Intinya, payudara Anda akan tetap sehat meski Anda memakai atau tidak memakai bra di malam hari. Anda hanya perlu memakai sesuatu yang membuat Anda merasa lebih nyaman dengan.

Semoga tips ini dapat memberikan anda pengetahuan lebih tentang mencegah bahaya kanker payudara. Ingat, mencegah itu lebih baik daripada mengobati.

Recommended for you