Empat Tanda Malam Lailatul Qadar Yang Harus Kamu Tahu

58

tanda tanda malam lailatul qadar

 

Sapujagat.com – Lailatul Qadr. Inilah malam yang paling diburu oleh umat muslim. Banyak yang berharap bisa berjumpa dengan malam yang datang pada saat-saat tertentu saja di bulan Ramadan.

Malam Lailatul Qadar adalah malam istimewa, malam seribu bulan, merupakan malam paling istimewa dan paling indah dibandingkan malam lainnya dan menjadi malam dimana Alquran diturunkan.

Secara harafiah, Lailatul Qadar berarti ‘malam kekuatan atau malam kemuliaan’. Malam ini dilukiskan dengan indah dalam Surah Al-Qadr:1-5, “Sesungguhnya Kami telah menurunkan (Al Quran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun para malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhan untuk mengatur segala urusan. Malam itu penuh dengan kesejahteraan hingga terbit fajar.

Kedatangan malam Lailatul Qadar sejatinya menjadi rahasia Allah SWT. Hanya sedikit informasi yang disampaikan Nabi Muhammad terkait kapan datangnya malam mulia ini. Diantaranya pada 10 malam terakhir Ramadhan dan antara malam-malam ganjil.

Namun badan antariksa NASA membuktikan kalau memang ada fakta fakta yang membenarkan adanya malam Lailatul Qadar, dan ini adalah ciri ciri fisiknya.

malam lailatul qadar

Meteor yang jatuh ke bumi lebih sedikit dari malam-malam biasanya. Sebab pada malam itu, semua setan dibelenggu. Badan Antariksa NASA membuktikan bahwa ada satu malam di mana meteor hanya jatuh sekitar 20 buah.

bumi sejuk malam lailatul qadar

Bumi berada pada suhu yang normal. Sejuk.

angin sepoi sepoi malam lailatul qadarAngin berhembus sepoi-sepoi dan tenang. Tidak ada hujan.

matahari cerah malam laitatul qadar

Matahari bersinar cerah, tidak panas dan terik.