Kombinasi PIN Digantikan Dengan Foto Selfie ?

29

foto selfie gantikan kode pin

 

Sapujagat.com – Perusahaan finansial Mastercard kabarnya tengah melakukan uji coba sistem baru. Sebuah sistem yang akan menggantikan kombinasi PIN dengan teknologi biometrik pengenal wajah.

Sistem tersebut dibuat untuk memvalidasi sebelum pengguna MasterCard akan melakukan transaksi. Cara ini diklaim lebih aman ketimbang menggunakan kombinasi PIN seperti saat ini.

“Generasi muda yang suka melakukan selfie akan menganggap hal ini keren, mereka pasti mendukungnya,” kata Ajay Bhalla, Chief Product Security Officer dari MasterCard, seperti dilansir CNN.

Untuk menggunakan teknologi tersebut pengguna diwajibkan untuk mengunduh aplikasi dari MasterCard. Aplikasi ini akan memunculkan peringatan dalam bentuk pop-up saat pengguna melakukan transaksi.

Kotak peringatan itu akan meminta pengguna berpose selfie di depan kamera ponsel sembari berkedip, ini untuk membuktikan bahwa yang terlihat di kamera itu memang wajah asli, bukan sekadar foto.

Saat ini fungsi tersebut masih bersifat purwarupa, dan baru diujicoba pada 500 orang pengguna MasterCard. Rencananya sistem ini akan dirilis pada September 2015 mendatang.

Agen Poker
loading...