Wow !! Ahli Matematika Menemukan Rumus Pernikahan Agar Awet

36

Wow !! Ahli Matematika Menemukan Rumus Pernikahan Agar Awet

Pada dasarnya, hubungan pernikahan yang sukses adalah ketika pasangan dapat saling memberikan manfaat dan kerjasama. Hubungan ini tidak akan membuat pasangan merasa muak satu sama lain karena argumen dan mereka enggan membicarakannya.

Seorang ahli matematika bernama Hannah Fry menemukan rumus matematika yang dapat digunakan untuk mengetahui, bagaimana masa depan hubungan pernikahan Anda. Temuan ini mematahkan anggapan bahwa rumus matematika hanya hadir untuk memecahkan masalah yang rumit dan selalu seputar angka.

Fry sebagaimana dilansir The Sunday Times menyatakan formulasi matematika yang ditemukannya tersebut dapat mengetahui apakah pernikahan Anda akan langgeng atau tidak. Dalam formula ini, Fry mengurai bagaimana negatifnya suami dan istri memandang satu sama lain. Nah, bagaimana persisnya? Fry pun memberikan penjelasan atas rumusnya itu.

“Dalam hubungan dimana kedua pasangan memandang mereka sebagai pasangan yang bahagia, perilaku buruk akan dihindari dan dihilangkan. Meskipun demikian, dalam hubungan yang berjalan negatif, situasinya justru sebaliknya. Perilaku buruk dianggap sebagai norma,” jelas Fry.

Fry mengungkapkan, pada dasarnya hubungan yang dikatakan sehat adalah hubungan yang bersifat optimis. Apabila pasangan terlibat dalam adu argumen, maka mereka mengasumsikan mereka berargumen karena sedang senggang atau tak memiliki kegiatan. Sementara itu, dalam hubungan yang negatif, adu argumen dianggap sebagai perilaku pasangan yang jahat atau egois.

Di dalam formulasi ini Fry memasukkan suasana hati, ekspektasi, dan pengaruh terhadap satu sama lain ke dalam perhitungan rumus. Ia mengatakan, hubungan yang paling sehat adalah hubungan yang memiliki ambang negativitas paling tinggi. Situasi ini terjadi bila pasangan dapat berkomplain dan mengutarakan hal yang ada di dalam pikiran mereka tanpa disertai saling marah. Kemudian, mereka akan bekerjasama memperbaiki masalah yang ada.