Keluaran Terbaru Honda, Honda Sonic..Inilah Prediksi Harganya

79

Keluaran Terbaru Honda, Honda Sonic..Inilah Prediksi Harganya

PT Astra Honda Motor sendiri telah mendaftarkan sebuah varian produk baru mereka dengan kode Y3B02R17L0 M/T, dan sudah berstatus selesai 30 Juni kemarin. Varian ini diyakini adalah Honda Sonic, yang akan rilis ke publik Agustus nanti.

Honda Sonic disebut-sebut bakal rilis pada Agustus 2015 mendatang, setelah sebuah video dipamerkan oleh PT AHM kepada konsumen. Memang tak secara gamblang PT Astra Honda Motor menyebutkan nama produk barunya itu, namun sudah dapat ditebak kemana arah video sepeda motor baru tersebut berujung.

Honda Sonic sendiri sudah digadang-gadang bakal menjadi pesaing Satria Fu di kelas bebek sport. Apakah harganya juga setara dengan pesaingnya tersebut? hingga kini bocorannya memang belum dirilis.

Namun apabila benar apa yang dibocorkan oleh Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perihal NJKB produk baru Honda ini yang berada di angka Rp14,9 juta, maka harganya bisa diprediksi.

Perkiraan yang muncul adalah, harga Honda Sonic mestinya 30-40 persen lebih dari NJKB nya. Jadi bila dikira-kira, harga kendaraan yang juga disebut jadi penantang Yamaha MX 150 tersebut adalah Rp 19,4-20,8 jutaan.

Penampakan Honda Sonic pun telah dibuka untuk umum di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) lalu, sebagai tes respons pasar. Apakah sambutan konsumen juga cukup baik?

“Itu biasa untuk tes pasar, sekalian liat respons konsumen di sini bagaimana,” jelas Direktur Produksi AHM David Budiono.