Cara Melihat Hasil Test Pengumuman SBMPTN 2015 - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Cara Melihat Hasil Test Pengumuman SBMPTN 2015

on

pengumuman-smbptn-2015

Berikut Tata cara Melihat hasil test Pengumuman SBMPTN 2015, informasi tentang tanggal pengumuman SBMPTN, tata cara melihat atau mengecek hasil pengumuman SBMPTN, pendaftaran ulang SBMPTN, serta keterangan lainnya yang berkaitan dengan Pengumuman SBMPTN 2015/2016

Setelah  ujian seleksi beberapa waktu yang lalu, Dalam mengerjakan soal soal untuk mencari jawaban yang benar demi untuk bisa lulus SBMPTN 2015, Kini tak terasa sebentar lagi akan segera tiba waktunya untuk melihat hasil ujian seleksi SBMPTN tersebut atau yang populer disebut dengan Pengumuman SBMPTN 2015.

SBMPTN 2015 (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri) 2015,atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan jalur seleksi yang diadakan secara nasional untuk menjaring calon mahasiswa yang diprediksikan bisa menyelesaikan studinya di Perguruan Tinggi dengan tepat waktu. Ujian SBMPTN dilakukan secara ujian tertulis untuk semua calon mahasiswa dan ada ujian tambahan berupa ujian keterampilan untuk calon mahasiswa yang mengambil program studi Seni dan program studi Keolahragaan.

Pengumuman SBMPTN 2015 bakal dilakukan pada hari Kamis, 9/07/15 pada jam 17.00 WIB nanti. Panitia sudah menyiapkan sekurang-kurangnya sebelas website situs buat memberitahukan perihal pengumuman hasil SBMPTN 2015 ini. Akan tetapi tentu beberapa orang bertanya-tanya perihal bagai mana langkah melihat hasil SBMPTN 2015 ini lewat online.

Berikut Panduan tata cara mengakses atau melihat atau mengecek pengumuman hasil seleksi SBMPTN 2015/2016. Simak dengan baik tutorialnya berikut ini.

  1. Pengumuman SBMPTN 2015 akan diumumkan pada 9 Juli pukul 17.00 WIB.
  2. Pengumuman bisa dilihat di website resmi SBMPTN yaitu www.sbmptn.or.id atau laman khusus pengumuman SBMPTN yaitu pengumuman.sbmptn.or.id
  3. Copy dan paste link website SBMPTN tersebut di google, kemudian klik. (Ingat !!! hanya 2 (dua) alamat tersebutlah sebagai alamat Resmi Utama Pengumuman SBMPTN 2015/2016, Jangan sampai salah). Namun masih ada situs 11 situs resmi lain yang mewakili situs resmi utama, KlikDISINI.
  4. Selanjutnya anda akan masuk ke website resmi Pengumuman SBMPTN 2015.
  5. Saat akan login, anda akan diminta untuk mengisi kolom yang berupa nomor peserta dan tanggal lahir, dan masukkan beberapa kode yang diminta.
  6. Kemudian klik “cari” dan harus dipastikan bahwa sistem sedang tidak error. biasanya ketika pengumuman tiba, semua peserta mengakses situs ini, sehingga situs ini bisa error. Jika sedang error maka anda bisa menunggunya sampai kembali normal.
  7. login, Jika anda menemukan data diri anda dengan lengkap serta keterangan bahwa anda dinyatakan lulus, Berarti Anda dinyatakan lulus. Selamat untuk anda. Anda bisa melakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal yang telah ditentukan. Klik DISINI untuk melihat panduan pendaftaran ulang SBMPTN. Untuk tampilan yang dinyatakan lulus, bisa lihat di bawah ini.
  8. Jika setelah login, anda tidak menemukan data diri anda di situs tersebut serta menemukan keterangan bahwa anda tidak lulus, berarti anda dinyatakan tidak lulus. Jangan putus asa, Anda masih bisa mengikuti jalur seleksi lainnya yang diadakan oleh perguruan tinggi penyelenggara misalnya jalur Mandiri atau jalur SPMB.