Duel Robot Raksasa! Amerika dan Jepang Siap Duel Tahun Depan

76

duel robot amerika dan jepang

Sapujagat.com – Perang robot antara Jepang dan Amerika akan benar benar terjadi di tahun 2016 mendatang. Semua ini bermula dari dibuatnya sebuah robot bernama Kuratas yang diproduksi oleh sebuah perusahaan Jepang bernama Suidoobashi Heavy Industry. Robot ini memiliki kokpit pilot dan dilengkapi dengan persenjataan lengkap seperti gatling gun dan rocket launcher. Kuratas mempunyai bobot sekitar 5 ton dan berdiri setinggi 3,8 meter. Kuratas bergerak dengan empat buah kaki beroda. Pergerakannya bertumpu pada mekanisme roda – seperti mobil.

robot kuratas

Melihat kemajuan Jepang ini, Amerika Serikat tidak mau ketinggalan lebih jauh. Sebuah perusahaan bernama MegaBots Inc membangun Megabot Mark 2. Serupa seperti kuratas, robot berbobot 6 ton ini dikendalikan oleh dua orang pilot denga kekuatan meriam hingga 1,5kg dengan kecepatan 160 km/jam.

robot megabots

Nah baru baru ini Matt Oehrlein membuat sebuah video di Youtube untuk menantang Suidobashi dan Kuratas dalam sebuah pertarungan robot. Ia juga akan melakukan modifikasi lebih jauh lagi agar robotnya siap tempur.

Dan ternyata Kogoro Kurata selaku CEO Suidobashi Heavy Industry menjawab tantangan yang dilayangkan oleh Matt Oehrlein, MegaBots Inc! Dalam video yang berjudul “RESPONSE TO ROBOT DUEL CHALLENGE” Kurata menjawab tantangan itu

“Tantangan mereka cukup menarik.” Kogoro juga berkata, “(nada menghina) Mereka hanya membuat robot besar, terus ditempeli senjata-senjata, sungguh Amerika sekali.”

“Kami tidak bisa membiarkan negara lain memenangkan pertarungan ini. Robot raksasa adalah budaya Jepang.”