Media Eropa Puji Pesepakbola Muda Indonesia Andri Syahputra

67

Andri Syahputra jadi sorotan media eropa

Sapujagat.com – Andri Syahputra ialah pesepakbola muda asal indonesia yang berkiprah di Qatar bersama Al Gharafa dan Aspire Academy ini memang disebut-sebut membuat sejumlah klub di benua biru tertarik, salah satunya adalah tim mapan La Liga Spanyol, Villareal.

“Salah satu media terkemuka di Spanyol, El Confidencial, menilai sosok Andri Syahputra sebagai pesepakbola berbakat yang memiliki masa depan cerah. “Andri Syahputra, joven talento de Aspire, Un talento de Yakarta (Andri Syahputra, bakat muda Aspire, pemain bertalenta asal Jakarta),” demikian sebut El Confidencial.

Andri Syahputra sendiri mengaku tertarik untuk merumput di Eropa dan bermain di Piala Dunia suaiu saat nanti. Namun, bocah berusia 16 tahun kelahiran Aceh itu masih merasa nyaman bersama Al Gharafa di Qatar.

“Saya nyaman bermain di sini. Untuk Piala Dunia? Itu mimpi semua orang. Tapi, saya belum berpikir sejauh itu,” ujar Andri Syahputra.

“Premier League (Inggris) dan La Liga (Spanyol) adalah favorit saya. Bermain di Spanyol? Saya harap itu terjadi suatu hari, itu akan menjadi penghargaan yang luar biasa,” lanjut anak muda yang sudah tinggal di Qatar sejak usia 5 tahun bersama sang ayah ini.

Sementara itu, ayah Andri Syahputra, Agus Sudarmanto, mengakui bahwa untuk melanjutkan karier di Eropa tidaklah mudah. “Semua klub Eropa bisa saja bilang tertarik kepada para pemain muda,” ungkapnya.

“Tapi ada peraturan FIFA yang melarang pemain di bawah usia 18 tahun pindah ke Eropa tanpa didampingi orang tua,” lanjut Agus Sudarmanto.

“Prosesnya juga tidak akan mudah, makanya biasanya mereka baru benar-benar mengincar pemain muda saat usia mereka sudah 17 tahun,” pungkas pria yang bekerja di salah satu perusahaan pertambangan di Qatar ini.