Waw! Ada Peta Dunia di Sarang Lebah

55

Peta Dunia ada di Sarang Lebah

Sapujagat.com – Ren Ri adalah seorang seniman asal China ini mampu membuat lilin menjadi karya seni. Ia berani bermain-main dengan sarang dan lilin lebah hingga menghasilkan salah satu pajangan paling kreatif tahun ini. Dengan sabar ia mengatur sarang dan lilin lebah sedemikian rupa hingga terbentuk menjadi lukisan buatan tangan yang menggambarkan secara detail peta dunia tersebut.

Memang sebelumnya, pria ini sudah dekat dengan dunia lebah. Karena, sejak tahun 2007 ia mulai bekerja sebagai seorang pawang lebah. Ia memang bisa dibilang jenius juga karena ia dengan cepat mampu mengendalikan pergerakan lebah hanya dalam waktu beberapa tahun saja. Ia melakukannya dengan cara mengontrol ratu lebahnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, ia mulai mengerti dengan pola sarang lebah dan muncullah ide untuk membuat karya seni dari pekerjaannya sehari-hari. Tak tanggung-tanggung, ia segera ingin mewujudkan karya seninya dalam bentuk peta dunia! Langkah awalnya, ia membuat pola peta dunia sedetail-detailnya lalu memasukkannya ke dalam sarang lebah.

Dan bagian tersulitnya adalah ia harus mengatur gerak si ratu lebah ke segala arah hingga cocok dengan polanya tersebut. Sehingga, lebah-lebah pekerja ini bisa membuat sarang mengikuti gerakan ratunya. Dan ketika prosesnya sudah memasuki tahap pembentukan barulah ia merasa tenang dan tinggal menunggu jadi pola yang ia inginkan.

Setelah satu peta dunia versi utuh selesai, ia memulai proyeknya kembali dengan membuat peta per benua bahkan per negara. Dan disini ada juga lho peta negara Indonesia dari sarang lebah!

peta dunia ada di sarang lebah

peta indonesia