Inilah Jalur Alternatif Pemudik Bila Tol Cipali Padat Merayap - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Inilah Jalur Alternatif Pemudik Bila Tol Cipali Padat Merayap

on

kepadatan tol cipali

Tercatat antrean pemudik hingga KM 72 atau mencapai gerbang tol Cikampek. Namun jalan bebas hambatan tersebut ternyata belum sebanding dengan jumlah kendaraan pemudik. Buktinya saat ada peningkatan jumlah kendaraan Sabtu malam kemarin, jalur tol ini pun mengalami kepadatan parah.

Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada musim Lebaran tahun ini menjadi pusat perhatian para pemudik untuk bisa cepat sampai ke beberapa lokasi tujuan di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pada Minggu (12/07/2015), ratusan kendaraan pemudik mengantre di gerbang tol Cipali di Purwakarta, Jawa Barat.

Nah, tentu anda tidak ingin dong terkena kepadatan lalu lintas di tol cipali ini. Untuk itu anda dapat menghindari kemacetan tol cipali lewat jalan alternatif yang telah kami himpun ini :

jalur alternatif bila tol cipali macet

– Pemudik dari arah Tol Cipularang bisa keluar di Pintu Tol Cileunyi dan keluar menuju arah Lingkar Nagrek menuju Garut.

– Jika di Simpang Nagrek ke arah Tasikmalaya via Gentong dan Ciawi terlihat lengang, pemudik bisa lurus ke arah Malangbong, Garut-Ciawi-Tasikmalaya-Cihaurbeuti-Ciamis-Banjar sampai ke Cilacap, Jawa Tengah.

– Jika di Simpang Nagrek ke arah Tasikmalaya via Gentong dan Ciawi sudah terlihat padat merayap, pemudik bisa mengambil jalur alternatif Garut via Singaparna.

– Jalur Garut via Singaparna, Tasikmalaya, biasanya relatif kosong dan lancar dilalui kendaraan. Namun jalur ini memiliki banyak tikungan dan tanjakan tajam yang perlu diwaspadai para pengendara selama di perjalanan.

– Jalur Garut via Singaparna ini nantinya menuju Tasikmalaya Kota-Ciamis-Banjar dan Cilacap, Jawa Tengah, menyusuri jalur Selatan Jawa ke Yogyakarta dan sekitarnya.

– Para pemudik tak perlu khawatir dengan lokasi peristirahatan apabila melalui jalur Selatan Tasikmalaya baik via Gentong maupun via Singaparna. Soalnya di sepanjang jalur tersebut terdapat beberapa Rest Area yang asri di pingir-pinggir jalan dengan suasana asri pesawahan dan pegunungan.

Nah itu dia jalur alternatif bila tol cipali macet, semoga dapat membantu anda untuk cepat sampai dan selamat di kampung halaman anda.

Recommended for you