Cerita Misteri Tanjakan Gombel Semarang, Ada Penunggunya?

861

Sapujagat.com – Tanjakan gombel merupakan sebuah tempat yang memiliki pemandangan yang sangat indah menghadap ke arah laut di sebelah utara sekaligus pemandangan landscape kota Semarang menjadi daya tarik pembangunan permukiman di Gombel.

Bahkan dahulu sempat dibuat sebuah hotel yang sangat terkenal di masanya, hotel Sky Garden yang terletak di atas bukit yang berada di tanjakan gombel. Namun karena beberapa hal akhirnya hotel itu tutup dan menjadi terbengkalai hingga sekarang.

Tanjakan gombel adalah jalanan yang paling misterius di Semarang. Kalau anda masuk ke kota Semarang dari arah selatan, pasti anda akan bertemu dengan jalan tanjakan Gombel ini.

Dibalik keindahan tempat ini terdapat mitos yang berkembang di masyarakat bahwa masalah-masalah yang terjadi di kawasan Gombel berkaitan dengan hal gaib. Penduduk setempat percaya bahwa ada Wewe Gombel (hantu perempuan) dan makhluk lainya penunggu bukit.

Penduduk sekitar gombel percaya kalau tingginya angka kecelakaan di tempat ini karena adanya makhluk gaib yang menunggui daerah ini. Konon, di tanjakan Gombel ini sering terlihat hantu Wewe yang menggoda pengemudi kendaraan yang melintas.

penampakan hantu

Seorang warga setempat bercerita, “Saya pernah mengendarai sepeda motor dari Banyumanik mau pulang menuju ke Semarang daerah Simpang Lima. Saat sampai di titik penyelamatan kecelakaan yang di sebelah kiri jalan tiba-tiba saya lihat ada wanita tinggi, mengenakan baju putih gading. Rambut panjang matanya membelalak melambaikan tangan ke saya berdiri di bibir sungai jalan. Saya merinding, langsung saya tancap gas dan wanita itu malah nekat nyebrang. Namun, saat saya berhenti wanita itu menghilang ketika sampai di tengah jalan,”

Wewe Gombel sendiri berupa hantu perempuan yang suka menculi anak anak, tapi dia tidak akan mencelakainya.. Biasanya yang diculik adalah anak anak yang terabaikan oleh orang tuanya, dan saat orang tuanya sadar, maka anak itu akan dikembalikan lagi.

Konon wewe gombel ini mempunyai ciri khas, yaitu bentuk buah dadanya yang besar dan menjumpai seperti buah pepaya. Kabar lain mengatakan bahwa anak-anak yang diculik oleh wewe gombel akan diberi makan kotoran manusia. Jika si anak tidak mau, maka terpaksa si anak akan suapin secara paksa.

wewe gombel serem

Menurut beberapa pasangan muda-mudi yang pernah melihat penampakan itu, sebelum terlihat ada bau seperti aroma ketela yang dibakar.

Berita Terkait

Kisah Mistis Gunung Lawu, Tujuh Pendaki Diselamatkan Ibu-Ibu Misterius Saat Kebakaran

Suara Tangis Misterius di Gerbong Perempuan Pada Malam Jumat di Kereta Jakarta-Bogor

6 Kisah Hantu Di Tempat Bencana Alam Bikin Merinding