Manchester City Selangkah Lagi Dapatkan Sterling

42

Manchester City Selangkah Lagi Dapatkan Sterling

Tanda-tanda Sterling akan dijual sudah terlihat sejak Sabtu 11 Juli. Ketika itu, secara mendadak nama Sterling dihapus dalam daftar skuat The Reds yang akan dibawa pelatih Brendan Rodgers tur pramusim ke Asia melawan Thailand, Australia, dan Malaysia.

Liverpool sepakat melepas Raheem Sterling ke Manchester City seharga 49 juta poundsterling (Rp1,1 triliun). Setelah ini, Sterling akan bernegosiasi dengan City soal gaji dan melakukan tes medis. Andai kedua hal itu sudah dilewati, Sterling akan resmi berseragam City untuk musim 2015–2016.

Harga 49 juta poundsterling menjadikan Sterling sebagai pemain termahal Inggris hingga saat ini. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Andy Carroll ketika dibeli Liverpool dari Newcastle United seharga 35 juta poundsterling.

Tempat ketiga diduduki oleh Rio Ferdinand. Ia hijrah ke Manchester United dari Leeds United pada 2002 silam dengan tebusan 30 juta poundsterling.

Sterling diyakini akan meminta gaji sebesar 100 ribu poundsterling kepada The Citizens. Gaji sebesar itu awalnya diminta Sterling kepada Liverpool. Namun karena tak sanggup menyanggupi, manajemen The Reds akhirnya memilih untuk melego winger berusia 20 tahun itu ke City.