Google Doodle 14 Juli 2015 ! Google Rayakan New Horizons Lewati Pluto

40

Google Doodle 14 Juli 2015 ! Google Rayakan New Horizons Lewati Pluto

Google Doodle adalah sebuah gambar logo google bila kita berkunjung ke google.com, di atas mesin pencarinya akan memuat sebuah gambar yang biasanya hanya berlambang logo google, namun google merayakan hari penting dunia melalui gambarnya agar kita dapat mengingat atau merayakannya.

Pada hari ini, Selasa (14/7/2015), masyarakat Prancis mungkin sedang merayakan Bastille Day, untuk mengingat hari Revolusi Prancis dimulai, tetapi masyarakat di seluruh dunia akan lebih memperhatikan apakah pesawat luar angkasa, New Horizons, akan berhasil menyelesaikan misi panjangnya untuk mencapai Pluto. Dan untuk merayakan hal tersebut, maka Google telah mengganti gambar pada halaman pencariannya dengan sebuah gambar kartun yang menunjukkan New Horizons sedang melewati Pluto.
Inilah gambar GIF dari Google.

google doodle 14 juli 2015

Sayangnya, gambar GIF dari New Horizons dan Pluto yang Google buat memiliki satu kesalahan. Melalui Twitter, Mark Showalter berkata, “Gambar #GoogleDoodle yang bagus. Tapi mereka menggambarkan rotasi #Pluto dengan terbalik. Gambar hati dari Pluto seharusnya muncul dari sebelah kiri.”

google doodle

Gambar tersebut memang sederhana. Meskipun begitu, ada dua hal penting yang disimbolkan gambar tersebut. Pertama, menunjukkan bahwa akhirnya, New Horizons akan menyelesaikan misinya yang dimulai 9 tahun lalu. Pada hari ini, New Horizons akan melewati Pluto. Pada saat yang sama, pesawat luar angkasa tersebut juga akan mengambil gambar dan juga ukuran dari Pluto.

Hal penting kedua yang ditunjukkan gambar ini adalah gambar hati yang ada pada Pluto. Berdasarkan gambar yang ditunjukkan NASA, bentuk hati tersebut memang benar ada pada permukaan Pluto..

Walau demikian, hanya karena seluruh dunia terlalu sibuk dengan New Horizons, bukan berarti Google melupakan perayaan Revolusi Prancis. Mereka juga membuat satu gambar lain untuk menunjukkan kepeduliannya akan Revolusi Prancis. Hanya saja, gambar ini hanya akan muncul di halaman pencarian Google yang diakses menggunakan alamat IP Perancis.