Ridwal Kamil Buat Warga Bandung Merasa Aman Dengan Aplikasi Tombol SOS - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Ridwal Kamil Buat Warga Bandung Merasa Aman Dengan Aplikasi Tombol SOS

on

tombol sos buat warga bandung aman

Sapujagat.com – Di Bandung tingkat kekerasan, pencurian, pemerkosaan, dan tindak kriminal lainnya yang sangat meresahkan warga. Hal ini yang membuat walikota Bandung pun tidak akan diam saja melihat kotanya jadi seperti ini, ia buat suatu gebrakan ala modern yang mampu meningkatkan keamanan warga Bandung.

Pada hari Jumat, 10 Juli 2015 kemarin, Walikota Bandung, Ridwan Kamil meluncurkan sebuah aplikasi di handphone yang bernama Aplikasi Tombol Panik. Ia meluncurkan aplikasi ini di Bandung Command Centre, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana. Sayangnya, aplikasi ini baru bisa diunggah di smartphone yang berbasis android melalui playstore dengan nama X-igent Panic Button.

Ridwan Kamil buat Tombol SOS

Cara kerjanya pun sangat mudah. Diawali dengan mengisi data secara akurat tentang diri kita, lalu langsung dapat digunakan. Aplikasi ini dapat membantu kita untuk menghubungi orang-orang terdekat kita apabila kita sedang dalam masalah/keadaan bahaya. Dengan memencet tombol merah pada aplikasi tersebut sebanyak tiga kali, bantuan dari kepolisian akan langsung datang menolong kita dalam waktu kurang dari tiga menit.

Aplikasi Tombol Panik

Aplikasi ini baru dapat dinikmati oleh warga Bandung, jadi bila ada permintaan dari jarak radius lima kilometer dari pusat, maka permintaan tidak akan dilayani.

130718-Ridwan-Kamil-Meluncurkan-Aplikasi-Tombol-Panik

Recommended for you