Pantauan Arus Mudik H-1 Lebaran, Brebes Menuju Tegal Macet Total

55

Brebes macet total jelang lebaran

Sapujagat.com – Pantauan Sapujagat.com dari Merdeka, menjelang H-1 lebaran arus kendaraan pemudik yang masuk ke Jawa Tengah meningkat. Alhasil kemacetan terjadi di sejumlah titik di jalur utara dan tengah.

Laporan wartawan merdeka.com, Muhammad Hasits dari jalur pantura Kota Brebes, volume kendaraan pemudik di jalur Pantura Kabupaten Brebes terus melonjak sejak Rabu (15/7) malam. Diperkirakan kemacetan memuncak menjelang puncak arus mudik hari ini.

Antrean kendaraan mengular juga terlihat mulai dari ruas pantura Kaligangsa yang berbatasan dengan Kota Tegal hingga ruas Cimohong, Kecamatan Bulakamba, sejak Kamis (16/7) dini hari.

Bahkan, jarak selepas jalur Brebes hingga Tegal harus ditempuh selama tujuh jam lebih. Padahal, saat normal hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Di jalur Pantura Kota Brebes, petugas juga menerapkan sistem contra flow di ruas Alun-alun Brebes dan ruas Jalan Gajah Mada hingga exit Tol Brebes timur. Kendaraan dari arah barat diutaman dengan membuka tiga lajur, sedangkan dari arah timur hanya satu lajur. Hingga berita ini diturunkan, antrean kendaraan masih terjadi di jalur Pantura Brebes.