Arus Mudik di Tol Cipali, Terjadi Kecelakaan Maut Tak Ada Korban Tewas dari Bus Setia Negara

63

tol cipali renggut banyak korban

Sapujagat.comLagi Kecelakaan Merenggut Nyawa di Tol Cipali, Sejak dibuka pertama kali pada awal Juni 2015 lalu, puluhan kecelakaan yang merenggut sedikitnya belasan nyawa terjadi di jalan tol yang melintasi lima kabupaten di Jawa Barat, yaitu Kabupaten Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka, dan Cirebon. Jalan tol ini merupakan bagian dari jaringan jalan tol trans-Jawa yang menghubungkan Jalan Tol Jakarta–Cikampek dan Jalan Tol Palimanan–Kanci

Kecelakaan maut antara mobil Kijang Innova dengan bus Setia Negara yang terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) merenggut 7 korban jiwa. Pihak kepolisian mengatakan tidak ada korban tewas dari bus Setia Negara pada kejadian tersebut.

“(Korban dari bus Setia Negara) nihil,” kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Sugihardi kepada detikcom, Sabtu (25/7/2015).

Sugihardi menambahkan, pihaknya juga telah melakukan serangkaian tindakan atas kecelakaan maut itu seperti mencari dan mencatat saksi, mengamankan barang bukti, membuat sketsa gambar dan lainnya.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono menyebutkan, mobil Innova bernopol B 1805 EKX itu dikemudian oleh Tri Wahyono (34), warga Jalan Mawar no 64 Rt 10 Rw 002, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Sedangkan bus PO Setia Negara itu dikemudikan oleh Enco (58) warga Desa Manis Kidul, Rt 02 Rw 06, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Berikut data korban tewas pada kecelelakaan tersebut:

1. Suhud (53) warga Kampung Tipar, Rt 05 Rw 09 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Depok.
2. Pramita Pajar Pratiwi, ibu rumah tangga (alamat sama dengan Suhud).
3. Ayu Prisila (23), mahasisiwi (alamat sama dengan Suhud)
4. Ipat Patmawati (32) ibu rumah tangga, warga Jalan Mawar no 64 Rt 10 Rw 02 Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.
5. Irsyad, (13) pelajar (alamat sama dengan Ipat), meninggal di RS Sumber Waras
6. Mrs X (belum teridentifikasi)
7. Tri Wahyono (34), warga Jalan Mawar no 64 Rt 10 Rw 02, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Sementara itu, 1 orang luka berat atas nama Pratini (45).