Terbaru ! Toyota Grand New Avanza Segera Diluncurkan Tahun Ini

70

Terbaru ! Toyota Grand New Avanza Segera Diluncurkan Tahun Ini

Toyota meluncurkan mobil ‘sejuta umat’ terbarunya. Mengingat penjualan Toyota Avanza yang begitu menggiurkan dan juga begitu banyak masyarakat Indonesia yang memakai mobil keluarga Toyota Avanza ini, pihak Toyota mengeluarkan produk terbaru dari pecinta keluarga mobil Avanza ini pada tahun ini.

Toyota Grand New Avanza, produk terbaru dari keluarga Toyota Avanza yang akan membuat para pecinta mobil Avanza di Indonesia ini makin dimanjakan dan makin menarik.

Toyota Grand New Avanza adalah versi facelift dari Toyota Avanza yang telah rilis sebelumnya dengan membawa sejumlah perubahan. Edisi revisi ini merupakan “ritual” rutin yang biasa dilakukan oleh produsen kendaraan. Jarak antara Avanza keluaran awal dengan versi facelift ini mencapai 10 tahun.

Terbaru ! Toyota Grand New Avanza Segera Diluncurkan Tahun Ini-1

Berikut adalah spesifikasi Toyota Grand New Avanza 2015 :

  • Kekuatan cc

Toyota membawa dua kelas untuk Grand New Avanza yakni kelas 1.300 cc dan 1.500 cc. Untuk kelas 1.300 cc terdiri dari tipe (MT/AT), G (MT/AT), dan Veloz (MT/AT). Sementara untuk kelas 1.500 cc memiliki tipe G (MT) dan Veloz (MT/AT). Toyota akan menjelaskan lebih rinci perbedaaan di antara tipe tersebut pada launching resmi yang rencananya dihelat 12 Agustus 2015. Dan, mobil ini juga dipamerkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 20-30 Agustus 2015.

  • Mesin

Toyota Grand New Avanza dibekali degan mesin baru yang punya kode 1NR dan 2 NR. Mesin tersebut telah memiliki teknologi Dual VVT-i. Artinya, mesinnya satu tingkat lebih baik dibanding versi lawas yang hanya membawa teknologi VVT-i semata. Dual VVT-i sendiri sudah digunakan pada Toyota Altis dan Camry.

  • Hemat BBM

Efek dari teknologi tersebut yaitu terjadinya penghematan BBM. Perkiraan penghematan bahan bakar pada Grand New Avanza kurang lebih 15 persen dibanding keluaran sebelumnya. Namun jangan salah, tenaga yang dikeluarkan pun akhirnya jauh lebih besar.

  • Perbandingan Grand New Avanza Dengan All New Avanza

Mari bandingkan tenaga antara Avanza lama dengan yang baru ini. Pada Avanza lama, tenaga yang dikeluarkan oleh mesin kelas 1.300 cc dan 1.500 cc masing-masing 92 PS dan 104 PS di putaran 6.000 rpm. Torsinya 11,9 kgm dan 12,3 kgm di putaran 4.000 rpm.

Sementara pada Grand New Avanza yang punya Dual VVT-i, tenaga untuk kelas 1.300 cc dan 1.500 cc masing-masing 96,5 PS dan 104 PS di putaran 6.000 rpm. Torsi puncaknya adalah 12,3 kgm dan 13,9 kgm di putaran 4.200 rpm.

  • Fitur Keselamatan Penumpang

Toyota Grand New Avanza dibekali dengan fitur keselamatan terkini. Beberapa di antaranya adalah center head set pada tempat duduk baris kedua, semua kursi dibekali 3 point seat belt, ISOFIX untuk kursi bayi, dan kunci immobilizer. Pengereman juga dilengkapi dengan ABS pada semua tipe.

Demikian kupas tuntas tentang spesifikasi dari Toyota Grand New Avanza yang terbaru yang akan keluar tahun ini, segera pesan di gerai-gerai sorum mobil toyota terdekat dan terpercaya anda.