Ingin Umur Panjang? Bersenang-senanglah Bersama Teman - Infotainment News Online Terkini

JagatTips

Ingin Umur Panjang? Bersenang-senanglah Bersama Teman

on

rahasia panjang umur adalah bersenang senang dengan teman

Sapujagat.com – kehidupan sosial yang aktif adalah kunci umur panjang dan sehat. Menurut penelitian terbaru, menghabiskan sebagian besar waktu sendrian dan merasa kesepian akan meningkatkan risiko kematian sebesar 30 persen.

Mengutip Huffington Post, hal ini juga berlaku bagi Anda yang mengatakan lebih suka menyendiri.

Hubungan sosial dengan orang-orang di sekitar Anda punya dampak positif bagi hidup Anda. Ini artinya, ketika Anda lebih suka lebih suka sendirian dan menjauh dari kehidupan sosial Anda, Anda berisiko bunuh diri, atau setidaknya memperpendek hidup Anda.

Studi ini menunjukkan juga bahwa seorang introvert ternyata lebih bahagia ketika mereka berada bersama dengan orang lain daripada sendirian.

Kesepian dan isolasi dari kehidupan sosial ternya bisa disamakan dengan risiko merokok 15 batang sehari atau menjadi gemuk. Menurut studi ini, kehidupan sosial adalah alat prediksi yang baik untuk tahu berapa lama Anda akan hidup, dibanding dengan faktor diet dan olahraga.

Lewat kehidupan sosial yang baik, Anda bisa mendapatkan hidup yang berkualitas karena rasa bahagia. Hanya saja, punya kehidupan sosial bukan hanya soal berapa banyak teman yang Anda miliki. Punya kehidupan sosial yang memperpanjang hidup juga tergantung pada kualitas kehidupan sosial Anda.

Dan Buettner, penulis The Blue Zones Solution mengatakan bahwa, jumlah interaksi sosial hanyalah setengah dari resep hidup sehat. Kualitas juga sangat penting untuk diperhatikan.

“Jenis orang yang bergaul dengan Anda akan memiliki manfaat yang besar dan beragam, bukan hanya tentang seberapa bahagia Anda, tapi juga seberapa gemuk dan kesepiannya Anda.”

Anda harus mengelilingi diri dengan orang yang punya pengaruh positif pada hidup.

Recommended for you