Inilah Video Ibu di China Yang Tewas Ditelan Eskalator Mal Karna Selamatkan Anaknya - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Inilah Video Ibu di China Yang Tewas Ditelan Eskalator Mal Karna Selamatkan Anaknya

on

video ibu tewas di eskalator karna selamatkan anaknya

Sapujagat.com – Karna menyelamatkan anaknya, Seorang Ibu di China kehilangan nyawanya karna masuk ke rongga di lantai eksalator sebuah mal. Video berdurasi 15 detik diunggah ke YouTube, Senin (27/7) menghebohkan warga China yang kejadiannya terjadi di department store Jingzhou Shashi Anliang, di Cina.

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=Gg8BbP_7xO0

Saat itu ibu bernama Xiang Liujuan menggendong putranya naik ke eksalator. Namun naas, sampai di atas, lantai panel besi eskalator ambruk, dan “menelan” ibu dan anak ini.

Wanita 30 tahun itu bergerak cepat menyerahkan putranya pada dua wanita pelayan toko, namun dirinya jatuh ke dalam lubang eskalator setelah sebelumnya berjuang bergelantungan dengan bibir lubang. Dua pelayan mal mencoba menariknya, namun tidak berhasil.

Upaya penyelamatan selama empat jam oleh pemadam kebakaran tidak membuahkan hasil. Tubuh Liujuan akhirnya berakhir dievakuasi setelah petugas membongkar eskalator tersebut.

Siaran berita Wuhan Evening News mengatakan bahwa insiden itu terjadi akibat human error. Petugas pemeriksa eskalator ternyata lupa mengencangkan baut penutup lantai sehingga mudah terlepas.

CNN beberapa kali mencoba menelepon pihak mal namun tidak diangkat. Insiden ini disaksikan lebih dari enam juta orang dan menjadi buah bibir di situs sosial media China, Weibo.

Kecelakaan eskalator seringkali terjadi di China. Senin kemarin seorang bocah balita mengalami patah tangan setelah terjepit di eskalator sebuah mal di provinsi Guangxi.

Di Beijing, seorang anak terjepit kakinya di eskalator sebuah mal. Tahun lalu, 13 orang terluka saat eskalator di stasiun kereta bawah tanah yang mereka naiki tiba-tiba berubah arah.

Melalui Weibo, keluarga Liujuan mendesak aparat menyelidiki kasus ini dengan lebih mendalam serta transparan.

“Perjalanan biasa ke pusat perbelanjaan berakhir tragedi yang menghancurkan kehidupan satu keluarga. Mal itu masih dibuka dan eskalator pembunuh masih berjalan,” tulis pengguna bernama @kkcake, adik ipar korban.

Recommended for you