Windows 10, Inilah 6 Cara membuka File Explorer di Windows 10

57

Windows 10, Inilah 6 Cara membuka File Explorer di Windows 10

Windows 10, adalah sistem operasi yang digadang – gadang Microsoft sebagai sistem operasi kembangan terbaru dari mereka. Produk Windows 10 ini merupakan sistem operasi terakhir yang akan dibuat oleh Microsoft begitulah menurut kabar.

Kurang dari 2 x 24 jam Windows 10 akan dilepas oleh Microsoft. Ini adalah sistem operasi teranyar yang ditunggu-tunggu oleh pengguna di seluruh dunia. Banyak ekpektasi ditujukan kepada penerus Windows 8.1 ini. Dan untuk menyambut kehadirannya, berikut adalah beberapa cara membuka file explorer yang berhasil ditemukan dari versi preview Windows 10.

beginilah susunan cara membuka file explorer yang berhasil ditemukan dari versi preview Windows 10 :

  • Cara pertama: menekan tombol Win + E
  • Cara kedua: Menggunakan shortcut di taskbar, ikonnya terlihat seperti di gambar berikut ini. Tampilan shortcut file explorer di taskbar ini merupakan pengaturan bawaan, klik dan file explorer akan terbuka.

file explorer windows 10

  • Cara ketiga: Menggunakan Cortana. Caranya di bagian Search, ketikkan saja file explorer maka Cortana akan menampilkan beberapa opsi. Pilih opsi dengan tampilan ikon yang benar.

file explorer windows 10-1

  • Cara keempat: Membuka file explorer dari menu WinX, yaitu tombol Win + X.

file explorer windows 10-2

  • Cara kelima: Dari start menu, jalankan saja start menu kemudian temukan shortcut di bagian kiri paling atas di bawah nama.

file explorer windows 10-3

  • Cara keenam: Melalui task manager. Jalankan task manager kemudian tap More – File – Run new task kemudian ketikkan “explorer” tanpa tanda ketik dan tekan enter.

file explorer windows 10-4