Kejam! Bayi Palestina Tewas Terbakar Karna Ekstremis Yahudi

63

gereja+dibakar+israel

Sapujagat.com – Ekstremis Yahudi membakar rumah di tepi barat Palestina. Dalam pembakaran rumah tersebut menewaskan seorang bayi Palestina berumur 18 bulan. Tidak hanya bayi namun juga bocah 4 tahun yang merupakan kakak laki-laki korban dan kedua orang tuanya juga mengalami luka-luka. Juru bicara kepolisian Israel, Luba Samri menuturkan, slogan ‘Price Tag‘ yang digunakan ekstremis Israel pada masa lalu, tertulis di dinding rumah korban di desa dekat kota Nablus, Tepi Barat.

“Ini diduga merupakan serangan dengan motif nasionalis,” tutur Samri seperti dilansir Reuters, Jumat (31/7/2015).

Serangan ini merupakan serangan terburuk yang pernah dilakukan ekstremis Israel, sejak setahun lalu ketika remaja Palestina dibakar hingga tewas dalam aksi yang diklaim sebagai balas dendam atas penculikan dan pembunuhan tiga remaja Israel.

ekstrimis-yahudi-150x150

Rumah korban di Kafr Duma hancur akibat kebakaran ini. Kebakaran ini terjadi di saat korban dan keluarganya masih tertidur di dalam rumah. Sebuah rumah di sebelah rumah korban juga rusak parah akibat kebakaran. Namun rumah tersebut dalam kondisi kosong sehingga tidak ada korban jiwa.

Orang tua korban dan bocah laki-laki 4 tahun saudara korban dilarikan ke rumah sakit Israel terdekat. Tidak dijelaskan lebih lanjut kondisi ketiga korban luka tersebut.

Kelompok ekstremis Israel dianggap bertanggung jawab atas serangkaian aksi pembakaran masjid di Tepi Barat dalam beberapa tahun terakhir.