Nyaris Tampil Apik, Valentino Rossi Calon Kuat Juara MotoGP - Infotainment News Online Terkini

JagatOlahRaga

Nyaris Tampil Apik, Valentino Rossi Calon Kuat Juara MotoGP

on

Nyaris Tampil Apik, Valentino Rossi Calon Kuat Juara MotoGP

Tidak pernah lepas dari podium dalam setengah tahun pertama MotoGP 2015, membuat Valentino Rossi mengoleksi 179 poin. Di usia 34 tahun, The Doctor masih menjadi penghalang utama para pembalap muda menguasai kejuaraan dunia. Dan bagi Loris Capirossi, kompatriotnya itu punya satu faktor utama: konsistensi.

Valentino Rossi dinilai oleh mantan rivalnya, Loris Capirossi, tak punya cela sepanjang paruh musim MotoGP 2015. Oleh karenanya, sesama pembalap Italia ini menaruh The Doctor sebagai calon kuat juara MotoGP tahun ini. Faktanya, hingga kini, Rossi sementara di puncak klasemen dengan perbedaan 13 angka dari Jorge Lorenzo, rekannya di Yamaha.

Seri berikutnya dari MotoGP 2015, di Indianapolis, akan digelar pada Minggu, 9 Agustus 2015 mendatang. Sebelumnya, kejuaraan balap motor teratas ini mengalami libur sejak Grand Prix Jerman di Sachsenring pada 12 Juli lalu, yang dimenangi Marc Marquez.

Kepada GP One, Capirossi mengungkap, “Rossi sangat kompetitif di atas trek dan bermental bagus. Ia belum melakukan satu kesalahan pun (musim ini). Saya pikir ia favorit juara.”

Bagi Capirossi, rival terberat Valentino Rossi bukanlah Marc Marquez yang dalam dua race terakhir bisa mendulang 45  poin. Menurutnya, Jorge Lorenzolah yang paling mengancam. Sang pembalap Spanyol sempat menipiskan jarak dari The Doctor dengan quattrick kemenangan, meskipun belakangan kembali tertatih.

“Lorenzo akan melakukan segala cara untuk kembali ke puncak dimulai dari (GP) Indianapolis. Mereka berdua (Lorenzo dan Rossi sama-sama) pembalap juara. Siapa yang paling konsisten, ia yang akan merebut gelar juara,” papar Capirossi.

Recommended for you