Ajaib ! Gadis Lumpuh Ini Sembuh Berkat Lagu Britney Spears

53

Ajaib ! Gadis Lumpuh Ini Sembuh Berkat Lagu Britney Spears

Aneurisma merupakan kondisi kelainan pada pembuluh darah. Pembuluh darah arterinya menipis dan terjadi degenerasi. Penyebab aneurisma umumnya genetis, hipertensi, atau infeksi. Penipisan dinding pembuluh darah pada penderita aneurisma menyebabkan membuat pembuluh darah menggelembung dan memungkinkan untuk pecah serta lumpuh, seperti pada stroke.

Ajaib. Itulah yang terjadi pada gadis 13 tahun asal Alabama, Maegan Johnson. Setelah beberapa pekan sebagian badannya lumpuh, suatu hari ia tiba-tiba bisa kembali bergerak. Obatnya sederhana, lagu Toxic milik Britney Spears.

Kejadian tersebut Johnson curahkan melalui unggahan di akun Facebook-nya. Ia berkisah, sejak divonis menderita aneurisma tujuh tahun lalu, ia stroke dan tubuh kirinya lumpuh.

“Ketika itu saya berusia tujuh tahun. Saya mengalami pecah aneurisma pada otak dan harus dirawat di Scottish Rite Childrens Hospital di Atlanta,” tulis Johnson mengawali kisahnya.

Dokter sudah memutuskan menjalankan serangkaian pembedahan untuk Johnson. Gadis belia itu harus menjalani 10 jam operasi otak dan tidak mampu berbicara serta lumpuh sebagian selama enam pekan. Johnson mengalami masa-masa paling berat dalam hidupnya.

Bayangkan, gadis belia yang seharusnya energik itu hanya dapat berkomunikasi melalui tulisan dan menggerakkan bagian tubuh sebelah kanan. Bahkan untuk senyum pun Johnson tidak bisa.

Silih berganti keluarga dan orang-orang terdekat berusaha membuatnya tersenyum dan kembali ceria. Namun tidak ada yang berhasil. Hingga suatu kali, ada yang memutar koleksi cakram padat milik Johnson.

“Lagu pertama tidak berpengaruh apa pun. Tapi berikutnya adalah Toxic milik Britney Spears. Saya tersenyum, mencoba menggerakkan pinggul dan memaju-mundurkan bahu serta mencoba untuk menari,” tulisnya. “Lagu itu menggabungkan semua sesi terapi yang saya jalani.”

Sejak itu, kondisi Johnson membaik. Kini ia bahkan sudah kembali bergerak normal. Selama enam tahun terakhir setelah dapat berdansa lagi, ia berusaha membuat sang biduan mengetahui keajaiban dari lagunya tersebut.

Ia telah melanglang buana dari satu stasiun radio ke yang lainnya untuk mengisahkan ceritanya. Kini, ia mencoba mengirimkan kisahnya kepada selebriti pembawa acara, Ellen DeGeneres. Ia berharap Ellen dapat mempertemukannya dengan sang idola, Spears, yang mantan anggota Mickey Mouse Club.

Sejak tulisan yang diunggah Johnson pada 4 Juni lalu hingga kini, belum ada tanda-tanda Spears mengetahui soal keajaiban lagunya. Toxic dirilis pada 2004 dan memenangi Grammy Awards 2005 untuk kategori Best Dance Recording, walaupun banyak kontroversi.