Wow ! Dengan Memiliki Wajah Berminyak Hindari Anda Dari Keriput

28

Wow ! Dengan Memiliki Wajah Berminyak Hindari Anda Dari Keriput

Kulit berminyak menyebabkan banyak masalah untuk penampilan. Sebut saja jerawat dan komedo. Benarkah demikian, sama sekali tak ada keuntungan dari kulit berminyak?

Ketika ditanya soal jenis kulitnya, rata-rata semuanya pasti menginginkan punya jenis kulit yang normal. Tak ada perempuan yang ingin punya kulit berminyak.

Menurut penelitian terbaru di Jepang, pemilik kulit berminyak ternyata lebih awet muda. Orang yang punya kulit berminyak ternyata tidak cepat keriput dibanding dengan orang yang berjenis kulit normal atau kering.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Anatomy, penelitian dilakukan dengan menganalisis kulit dahi dan sekitar mata pada mayat berusia 20-90 tahun. Mereka menganalisis keriput, jumlah kelenjar sebaceous (penghasil sebum atau minyak), elastisitas kulit dan juga kepadatan kulit.

Peneliti akhirnya menemukan adanya hubungan antara keriput dengan jumlah kelenjar minyak. Ini pulalah yang menjelaskan mengapa bagian mata Anda lebih cepat keriput dibanding dahi. Tak dimungkiri, bagian dahi memproduksi minyak yang lebih banyak dibanding area mata.

Hanya saja, meski peneliti mengatakan bahwa kemungkinan kulit berminyak bisa mencegah kulit keriput, dan kekeringan, namun adanya minyak bukan satu-satunya alasan. Peneliti mengatakan bahwa dengan adanya banyak kelenjar minyak, area tersebut bakal lebih tebal dan lebih elastis.

Hanya saja, perempuan mungkin harus berbesar hati menerima kenyataan bahwa mereka akan lebih cepat keriput dibanding pria. Penelitian ini juga menemukan bahwa kepadatan kelenjar minyak perempuan lebih rendah dibanding pria. Akan tetapi, yang cukup melegakan, perbedaannya tak terlalu besar.

Tetapi, ini bukanlah sebuah asalan untuk bersantai-santai saja. Anda juga harus tetap merawat kulit agar terhindar dari jerawat, komedo, bahkan masalah kulit lainnya. Caranya, Anda harus mencukupi diri dengan paparan cahaya matahari pagi, olahraga, makan makanan sehat, dan cukup tidur.

Kalau Anda sudah tahu keuntungan dari kulit berminyak, Anda mungkin justru ingin punya kulit yang berminyak.