Moto GP 2015 : Dirundung Kesialan, Marc Marquez Hampir Menyerah - Infotainment News Online Terkini

JagatOlahRaga

Moto GP 2015 : Dirundung Kesialan, Marc Marquez Hampir Menyerah

on

Moto GP 2015  Dirundung Kesialan, Marc Marquez Hampir Menyerah

Tahun 2014, tidak ada yang bisa memburu Marc Marquez. Ia total merebut 13 kemenangan, 10 di antaranya terjadi secara beruntun di awal musim. Baby Alien meraup gelar juara MotoGP 2014 dengan mudah. Namun kala musim baru tiba, segalanya berubah. Ia sudah jatuh tiga kali dari sembilan race yang digelar. Kontras dengan rivalnya, Valentino Rossi yang tidak pernah finish di luar podium.

Pada MotoGP 2015 ini Marc Marquez nyaris putus asa dalam upaya meraih gelar juara MotoGP tiga kali beruntun. Sang pembalap Spanyol sempat dirundung kesialan dalam tujuh seri awal musim ini. Namun begitu bangkit, Baby Alien kembali membidik posisi terdepan yang kini dipegang Valentino Rossi.

Kenyataan pahit yang diterima Marquez sempat menjatuhkan mental. Dikutip Autosport ia mengungkap, “Paruh pertama musim sangat berat. Sejak balapan pertama  (sejatinya) saya (sudah) tampil cepat, tapi tidak bisa selaras dengan motor.”

“Pada satu titik, saya berpikir hal ini terjadi karena gaya membalap saya yang sudah berubah.”

Beruntunglah Marc Marquez menemukan solusi lebih cepat. Ia kembali menggunakan sasis lama. Hasilnya, dalam dua balapan terakhir, Baby Alien meraup 45 angka. Kini, jaraknya dengan Valentino Rossi tinggal 65 poin.

Ada kesempatan menipiskan selisih di GP Indianapolis. Apalagi dalam dua musim pertamanya di MotoGP, Marquez tidak bisa dihalangi siapa pun untuk meraih 50 angka mutlak di sirkuit ini.

“Setelah (hasil apik di) Assen dan Sachsenring, saya tidak memiliki keraguan seperti pada awal musim. Saya harus lebih percaya diri, karena langkah kami semakin kuat.”

Recommended for you