Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Kertas Minyak

53

cara mengatasi wajah berminyak dengan kertas minyak

Sapujagat.com – Kulit wajah memiliki banyak jenis. Ada yang memiliki kulit kering dan juga berminyak. Ada pula yang memiliki kulit wajah yang flexible sehingga terlihat sehat. kulit wajah yang kering lebih banyak memberikan efek keriput pada kulit wajah anda, selain itu timbulnya bercak putih akibat sel kulit mati juga akan tampak sangat mengganggu.

Kulit berminyak banyak dimiliki bagi orang yang aktif. Kulit berminyak lebih banyak memberikan efek daripada kulit kering. Kulit berminyak merupakan pemicu awal adanya komedo serta jerawat pada kulit wajah anda.

Cara praktis yang lazim diaplikasikan banyak wanita adalah menggunakan kertas minyak. Sebab, hal tersebut dianggap minim risiko dan relatif aman untuk kulit wajah, terutama bagi Anda yang sedang menjalani program perawatan kulit.

Kertas minyak dipercaya  ampuh menyerap minyak sehingga wajah terlihat lebih segar dan cerah.  Kertas minyak atau nama lainnya oil absorbing sheet adalah kertas khusus yang digunakan untuk mengangkat minyak di wajah. Cara menggunakannya mudah, cukup ditepuk pelan pada area wajah yang berminyak.

Cara menggunakannya mudah, cukup ditepuk pelan pada area wajah yang berminyak.

  1. Pastikan kertas minyak Anda tidak berbau wangi atau hindari menggunakan kertas minyak yang mengandung parfum. Cek daftar bahannya, jika mengandung parfum sebaiknya tidak Anda pilih. Pemilik kulit sensitif sering mengalami masalah karena memakai kertas minyak yang mengandung parfum.
  2. Kertas minyak bisa juga digunakan untuk makeup. Sebelum memakai makeup, gunakan kertas minyak untuk mengangkat sisa minyak. Setelah memakai makeup, gunakan kertas minyak untuk mengangkat kesan mengkilap dari kosmetik.
  3. Untuk mengangkat minyak dengan sempurna, tidak perlu mengusap atau menggosok kertas minyak di kulit. Cukup tekan kertas minyak di area berminyak, tunggu 3 detik lalu angkat. Cara ini akan menjaga supaya makeup tidak luntur dan minyak terangkat.