Cara Menghitamkan Rambut Menggunakan Kemiri

73

Cara Menghitamkan Rambut Menggunakan Kemiri

Cara Menghitamkan Rambut Menggunakan Kemiri – Rambut hitam yang lebat adalah mahkota dari setiap perempuan. Milyaran peremuan di bumi ini mendambakan rambut lebat dan panjang karena itu akan menambahkan kecantikan pada dirinya.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan dan tentunya juga warna rambut anda, di antaranya yaitu kebiasaan mewarnai rambut, paparan sinar matahari dan masih banyak lagi. Dengan berbagai pengaruh tersebut, sangat disarankan untuk anda agar selalu melakukan perawatan sederhana dengan bahan alami yaitu kemiri.

Karena pada dasarnya memang kemiri memiliki potensi yang cukup bagus dalam membantu menghitamkan warna kulit. Kemiri juga mengandung zat besi, seng, tembaga dan selenium. Kandungan penting lainnya adalah vitamin, folat serta fitosterol yang dapat merusak enzim pembentuk kolesterol dalam hati sehingga dapat menghambat pembetnukan kolesterol. Kandungan senyawa flavonoida dalam buah kemiri dapat membuat rambut hitam berkilau.

Berikut adalah cara tips menghitamkan rambut dengan Buah Kemiri :

– Ambil 6 buah biji kemiri
– Bakar sekitar 30 menit atau sampai menghitam. Supaya biji kemiri mudah dibakar, tusukkan pada tusuk sate
– Tumbuk halus dan tambahkan air secukupnya. Masaklah hingga mengeluarkan minyak
– Oleskan minyak tersebut pada kulit kepala dan rambut hingga merata
– Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih
– Lakukan secara teratur maksimal 3 kali seminggu

Semoga informasi Cara Menghitamkan Rambut Menggunakan Kemiri ini dapat membantu anda benar – benar menghitamkan rambut anda. Cara alamiah ini mungkin memang ribet namun lebih baik ketimbang kita membeli bahan kimia yang memiliki efek samping.